Melepas Lelah, Polres Klungkung Laksanakan Sabtu Sehat Dengan Olahraga Bersama

Minggu, 06 Juni 2021, 09:04 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Setelah sepekan melaksanakan tugas, personil Polres Klungkung laksanakan Sabtu Sehat dengan olah raga bersama, bertempat di lapangan apel Polres Klungkung, Sabtu (5/6/21). 

Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa, S.I.P., M.M. memimpin pelaksanaan apel pagi dan Sabtu Sehat, yang di ikuti para Pejabat Utama dan seluruh anggota dan PNS Polres Klungkung.

Sebelum dimulainya pelaksanaan olah raga, Perwira Pengawas memberikan arahan terkait pelaksanaan tugas yang sudah dilaksanakan 1 x14 jam terakhir maupun yang akan dilaksanakan ke depan nanti.

"Berbagai kegiatan sudah menanti, untuk itu di hari Sabtu Sehat ini, kita jaga kesehatan dengan berolahraga," jelasnya. 

Setelah memberikan arahan, kemudian dilanjutkan dengan olah raga bersama, yakni senam di tempat dan senam borgol, untuk mengulas dan mengingat kembali dengan mengadakan giat olah raga setiap hari sabtu. 

Diharapkan, kegiatan Sabtu Sehat ini dapat menunjang kesiapan fisik setiap anggota dalam beraktifitas, tanpa terkendala faktor kesehatan.
 
Ditambahkan Kanit Bintibnas Ipda Ida Bagus Ariada, "sejatinya, pagi hari adalah waktu ideal bagi kita untuk berolahraga. Kita tidak harus melakukan olah raga yang berat, cukup dengan olahraga ringan seperti berjalan kaki atau lari di tempat. Olahraga ringan ini tidak hanya meningkatkan kekuatan otot dan sendi, tetapi juga mempertahankan kelenturan otot dan membantu sendi terlumasi dengan baik," urai Ipda Ida Bagus. 
 
Kegiatan ini, selain sebagai ajang memperkuat keakraban antara pimpinan dan anggota, sekaligus sebagai olah raga rekreasi atau refressing untuk melepas penat selama seminggu melaksanakan tugas rutinitas dan bisa menjaga kesehatan melalui olah raga.

"Karena di badan yang sehat jiwa pun juga sehat, sehingga bisa melaksanakan tugas negara dengan baik, karena kita adalah abdi negara," tutur Kanit Bintibnas Ipda Ida Bagus Ariada.*

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler