Pangdam XVI/Pattimura Lakukan Kunker Ke Kabupaten Halmahera Selatan

Selasa, 08 Juni 2021, 6/08/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffrey A. Rahawarin dan rombongan tiba di Bandara Oesman Sadik, yang disambut langsung oleh Dandim 1509/Labuha bersama Bupati H. Usman Sadik, dan unsur Forkopimda Halsel. 

Kedatangan Pangdam XVI/Pattimura ini dirangkai dengan adat tradisional Injak Tanah, atau lebih dikenal Tijak Lecak dari Kesultanan Bacan, Selasa (8/6/2021). 

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffrey A. Rahawarin dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan, untuk melakukan silaturahmi dan ramah tamah dengan Bupati Halmahera Selatan H. Usman sidik, sekaligus sebagai momentum Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Halsel Ke 18.

"Kunjungan kerja Pangdam XVI/Pattimura ini merupakan kunjungan perdana di masa jabatan saya menjadi Bupati. Dan ini suatu kehormatan atas kunjungan Bapak Pangdam XVI/Pattimura. Selamat datang di Bumi Saruma," ujar Bupati Halsel. 

Di kesempatan yang sama, Pangdam XVI/Pattimura memberikan sambutan dan sekaligus mengenalkan diri bersama rombongan. 

"Kunjungan kami di wilayah Halsel untuk mengecek objek vital yang berada di Maluku Utara, khususnya di wilayah Kabupaten Halmahera Selatan," jelas Mayjen TNI Jeffrey A. Rahawarin. 

Setelah sambutannya, Pangdam XVI/Pattimura nemberikan Cinderamata kepada Bupati Halmahera Selatan. Dan sebaliknya, Bupati Halsel H. Usman Sidik pun memberikan cinderamata berupa Cincin Batu Bacan yang merupakan Ikon dari Kabupaten Halsel.*

(Jeffri)

TerPopuler

> Whatsapp-Button