Pengurus TP - PKK Kabupaten Simalungun Laksanakan Rakerda Tahun 2021

Thursday, June 10, 2021, 17:10 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Pasca dilantiknya pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP - PKK) Kabupaten Simalungun masa bhakti 2021-2024 langsung tanjap gas, guna menyusun program kerja melalui pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda).


Rakerda pengurus TP - PKK Kabupaten Simalungun tahun 2021 ini digelar di Objek Wisata Bukit Indah Simarjarunjung (BIS) Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sumut, Kamis (10/06/2021).


Ketua TP - PKK Kabupaten Simalungun Ny. Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga dalam sambutannya mengatakan, tujuan dilaksanakan Rakerda antara lain untuk menyatukan visi dan misi dalam menjalankan 10 program pokok PKK, dalam rangka mendukung visi misi Pemkab Simalungun mewujudkan kemajuan dan mensejahterakan masyarakat.


"Kita harus kerja keras, mengingat pengurus TP -  PKK yang ini mengawali kegiatannya hampir pada pertengahan tahun. Jangan surut semangat kerja kita, mari kita susun kegiatan-kegiatan seperti yang tercermin dalam 10 program pokok PKK, yang bersinergi dengan program Pemerintah Kabupaten Simalungun," kata Ratnawati.



Kepada seluruh anggota TP - PKK, Ratnawati berharap, agar dapat menjadi motivator, fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali, dan penggerak untuk melakukan pembinaan terhadap TP - PKK Kecamatan, Desa sampai ke Huta dan Dasa Wisma, sehingga keberhasilan sebuah keluarga dapat terwujud melalui 10 program Pokok PKK.


"Mari kita rumuskan program strategis dan inovatif, untuk peningkatan kualitas kehidupan masyarakat. Mari kita saling mendukung satu dengan yang lainnya," tandasnya.


Sementara itu, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori (PMPN) Kabupaten Simalungun Sarimuda Purba, S.Sos., M.Si., dalam sambutannya antara lain menyampaikan, Rakerda merupakan wahana yang strategis untuk mengevaluasi program dan kegiatan yang telah terlaksana sebelumnya, dengan harapan program dan kegiatan kedepannya akan lebih efektif, tepat arah dan sasaran.


"Program dan kegiatan TP - PKK kiranya dapat menyentuh dan mengakomodasi aspirasi para kader, yaitu TP PKK Kecamatan, Nagori sampai ke Desa dan Dasa Wisma," kata Sarimuda.



Rakerda pengurus TP - PKK Kabupaten Simalungun tahun 2021 menghadirkan narasumber dari TP - PKK Provinsi Sumatera Utara, dengan memaparkan berbagai program kerja PKK yang perlu untuk dilaksanakan dalam menjalankan 10 program pokok PKK.


"Yang paling penting hasil dari Rakerda ini bisa dibawa ke Musrembang, dan di presentasikan seluruh program yang akan dilaksanakan termasuk anggaran yang dibutuhkan, untuk mendukung suksesnya program kerja yang telah disusun," kata M. Nirman Nasution (Sekretaris TP PKK Provsu).


Dalam kesempatan yang sama, Dra. Deliana (Ketua pokja IV TP PKK Provsu) memaparkan program kerja di Pokja IV yang meliputi kesehatan, pelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.


Rakorda pengurus TP - PKK dihadiri oleh undangan terbatas diantaranya, Kadis PMPN Sarimuda Purba, Kadis Sosial Mudahalam Purba, Plt Kadis PPPA Hormauli Purba, para pengurus TP PKK Kabupaten Simalungun dengan menjalankan protokol kesehatan.*


(PN)

TerPopuler