Polres Banggai Tindak Para Pelajar Konvoi Kelulusan di Jalan Raya

Senin, 07 Juni 2021, 09:36 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Pawai kendaraan bermotor yang merugikan pengguna jalan lain memang tidak diperbolehkan, apalagi dilakukan ditengah pandemi Covid-19. Seperti yang dilakukan pelajar SMA/SMK di Kota Luwuk yang menggelar konvoi kelulusan, Sabtu (5/6/2021).

“Kami mendapat informasi bahwa ada sekitar 100 pelajar yang akan melakukan konvoi perayaan kelulusan,” ucap Kasubbag Humas Polres Banggai Iptu Haryadi, S.H. kepada awak media, Minggu (6/6/2021).

Atas informasi itu, aparat Polres Banggai langsung melakukan razia dan berhasil menindak sejumlah pelajar SMA sederajat yang menggelar konvoi dengan menggunakan kendaraan sepeda motor sambil berboncengan tanpa menggunakan helm dan masker serta memakai knalpot bising.

“Sepeda motor yang berhasil terjaring sebanyak 24 unit dan diberikan sanksi tilang,” ujar Iptu Haryadi.

Upaya tersebut dilakukan petugas guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan, seperti kecelakaan lalu lintas dan warga yang geram karena mengganggu kenyamanan serta kelancaran lalu lintas.

“Selain itu, penindakan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kluster baru Covid-19 di Kota Luwuk,” tutur Iptu Haryadi.*

(Yudi/Hms) 

TerPopuler