Silaturahmi Pengurus KKSS Halsel Disambut Baik Bupati Usman Sidik

Rabu, 09 Juni 2021, 6/09/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Kedatangan Pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) disambut baik Bupati Usman Sidik saat bersilaturahmi di Kantor Bupati Halsel, Rabu (09/06/21). 


Silaturahmi tersebut bertujuan untuk memperkuat sinergitas dengan Pemda Halsel, terkait program-program KKSS ke depan untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.


Dalam pertemuan tersebut, selaku Ketua Umum, H. Latahan, S.Si., APT. menyampaikan profil umum dan tujuan hadirnya KKSS di Bumi Saruma, serta menyampaikan program-program kerja ke depan yang lebih produktif.


"Selain untuk memelihara tradisi adat istiadat warga KKSS di tanah rantau, kami juga selalu berkomitmen untuk memajukan daerah demi kesejahteraan masyarakat. Adapun program yang paling prinsip ialah, mendorong percepatan pemulihan ekonomi masyarakat di bidang pertanian," ucap Latahan.


Begitu juga yang disampaikan Muhammad Ansar selaku Sekretaris Umum KKSS, bahwa warga KKSS punya pengalaman baik di bidang pertanian.


"Dan kami, dari warga KKSS siap selalu untuk berkerjasama mendorong pemulihan ekonomi di bidang pertanian," ungkap Muhammad Ansar.


Dengan adanya pernyataan tersebut, hal itu sangat direspon baik oleh Bupati Halmahera Selatan. Dan Bupati juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahmi dari pengurus KKSS.


"Kami, dari Pemerintah Daerah akan terus mendorong percepatan pemulihan ekonomi masyarakat, karena itu menjadi program utama Pemda Halsel, dan salah satunya di bidang pertanian," jelas Bupati Halsel.


Ditambahkannya, "Insya Allah, saya akan menindaklanjuti untuk pertemuan berikutnya dengan Kadis Pertanian. Sebab Kabupaten Halsel memiliki banyak lahan yang bisa digarap untuk dijadikan sebagai ketahanan pangan, dan mendorong pertumbuhan ekonomi rakyat serta  dapat memberdayakan masyarakat nantinya," jelas Bupati mengakhiri.*


(Jeffri)

TerPopuler

> Whatsapp-Button