Tiga Personel Bhabinkamtibmas dan 22 Lainnya Mendapat Penghargaan Dari Kapolres Buleleng

Thursday, June 3, 2021, 05:31 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Buleleng - Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K., M.H., pada hari ini Rabu (2/6/2021), bertempat di halaman apel Mapolres Buleleng memberikan penghargaan kepada 22 personel yang berprestasi didalam melaksanakan tugasnya dan memiliki dedikasi tinggi.

Di samping itu, juga diberikan kepada 2 personel yang mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Kasat Bimmas Polres Buleleng  I Nengah Muliadi mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan dari AKP menjadi Kompol, terhitung sejak tanggal 1 Juni 2021 dan Bhabinkamtibmas Pegayaman Supardi juga mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat dari Aiptu menjadi Ipda terhitung mulai 1 Juni 2021.

Kapolres Buleleng menyampaikan, bahwa kenaikan pangkat penghargaan yang diberikan Negara merupakan pengabdian yang dijalankan selama berdinas di Kepolisian tidak memiliki cacat dan bekerja dengan baik, sehingga Negara dan Pemerintah memberikan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. 

"Diharapkan kepada seluruh personel untuk mengikuti apa yang telah dilakukan oleh kedua personel yang telah mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan," kata Kapolres Buleleng. 

Sedangkan 2 (dua) Bhabinkamtibmas yang lain diantaranya Bhabinkamtibmas Desa Gobleg Polsek Banjar I Gede Sudharma Yasa, S.H., mendapatkan penghargaan atas kinerjanya dan dedikasinya serta loyalitasnya bersinergi dengan TNI dalam membangun sumber mata air berupa pompa hydran di Banjar Dinas Asah Desa Gobleg Kecamatan Banjar, sehingga masyarakat dapat menikmati air bersih.

Sedangkan Bhabinkamtibmas Desa Kerobokan Kecamatan Sawan I Komang Restika Yadnya, S.Ag., diberikan penghargaan atas dedikasi dan pengabdian diluar jam dinas mengajar di Yayasan Narayan Seva Desa Kerobokan Kecamatan Sawan, sehingga peserta didik mendapatkan ilmu dan wawasan.

Sedangkan 20 personel Polres Buleleng lainnya diberikan penghargaan oleh Kapolres Buleleng atas dedikasi dan loyalitas sebagai operator yang berkaitan dengan program 100 hari Kapolri dan sebagai operator zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi, sehingga Polres Buleleng memperoleh predikat WBK dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Ditambahkan Kapolres Buleleng, semua operator yang diberikan penghargaan saat ini masih tetap melanjutkan tugasnya menjadi operator dari zona integritas wilayah bebas korupsi menuju zona integritas wilayah birokrasi bersih  melayani. 

"Harapan ke depan, agar Polres Buleleng bisa mendapatkan predikat WBBM," imbuhnya.*

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler