TNI-Polri Bersama Aktivis Lingkungan Gelar Gotong Royong Massal Bersihkan Sampah

Jumat, 04 Juni 2021, 6/04/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Sinergitas TNI-Polri dan aktivis lingkungan Gabungan Aktivis Mantailobo (GAM), melalui program Jumat Bersih melakukan giat gotong royong bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Jumat (04/06/21).


Tampak para aktivis GAM membersihkan tumpukan sampah di BTN Pepabri dan sekitarnya serta di Kilongan Permai Kecamatan  Luwuk Utara Kabupaten Banggai.


Dalam kegiatan Pembersihan Sampah (Pinasa) ini, anggota TNI-Polri, Aparat Kelurahan, Dinas Lingkungan Hidup, Aktivis GAM para Kapala Lingkungan/RT dan masyarakat semuanya turut membersihkan lingkungan masing-masing, guna meningkatkan hidup bersih dan sehat.



Kegiatan ini juga dihadiri Danramil Luwuk Kapten Inf. Supartono, Kasat Binmas Polres Banggai AKP Yuswanto, S.H., Lurah Kilongan Permai Utu Mangkona, S.H., Sekretaris Lurah Kilongan Permai Ruslan L, S.H., serta Ketua GAM Lahmudin Massa.


Untuk personil yang dilibatkan yakni Koramil-01/Luwuk sebanyak 8 orang, Anggota Polsek Luwuk 15 orang, Personil Pos AL Luwuk 5 orang, Aparat Kelurahan 8 orang, Anggota GAM 6 orang, dari DLH Akim Y bersama anggota, Kepala Lingkungan/RT dan masyarakat Kilongan Permai.


"Kita harus meningkatkan pola hidup bersih dan sehat, agar kita terhindar dari penyakit yang berbahaya seperti Covid-19, yang kita ketahui hingga saat ini belum juga usai," tutur Kapten Inf Supartono.*


(Yudi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button