Wakapolres Kukuhkan 70 Calon Anggota Saka Bhayangkara Cabang Tabanan

Senin, 07 Juni 2021, 6/07/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Dalam rangka pembinaan generasi muda di Kabupaten Tabanan, melalui Kepanduan Organisasi Kepramukaan pada hari Minggu 06 Juni 2021 pukul 16.30 s/d 17.09 Wita, telah dilaksanakan Pengukuhan Calon Anggota Saka Bhayangkara Cabang Tabanan Angkatan ke -38 Tahun 2021-2022, bertempat di lapangan Apel Polres Tabanan.

Upacara pengukuhan penerimaan anggota Saka Bhayangkara Cabang Tabanan ini dipimpin oleh Wakapolres Tabanan Kompol I  Ketut Gelgel, S.Sos. 

Hadir dalam kesempatan tersebut para Kabag, Kasat dan Kasi di lingkungan Polres Tabanan dan diikuti oleh anggota Saka Bhayangkara Tabanan dari 6 Sekolah yang ada di Kabupaten Tabanan.

Pengukuhan ditandai dengan penyematan tanda badge Saka Bhayangkara dan penyiraman dengan Air Kembang Setaman.

Waka Polres Tabanan, selaku Pembina, seijin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy PS Siregar, S.I.K., M.H., dalam arahannya menyampaikan, bahwa kegiatan Pramuka Saka Bhayangkara ini bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin Bangsa dimasa depan, agar mempunyai kepribadian yang kuat, semangat pantang menyerah, disiplin, inovatif dan bekerja keras, demi mendorong kemajuan dan keberhasilan pencapaian cita-cita Bangsa  Indonesia. 

Wakapolres Tabanan mengharapkan kepada seluruh peserta, agar kelak para peserta ini yang telah dilantik dan dikukuhkan sebagai anggota Saka Bhayangkara untuk bisa menjadi Patriot pembangunan Bangsa, menjadi pionir dalam berbagai hal untuk kemajuan masyarakat.

"Tantangan Negara kedepannya semakin multikompleks terutama yang diakibatkan oleh dampak pandemi covid 19," kata Wakapolres Tabanan.

Menghadapi situasi seperti sekarang ini, jelas Wakapolres, merupakan tanggung jawab bersama untuk membangun kembali negeri yang dicintai ini.

"Mari kegiatan ini dijadikan ajang latihan bagi para calon Saka Bhayangkara sesuai dengan Dasa Darma Pramuka, yang merupakan modal dasar seorang Praja Muda Karana untuk bisa terampil dalam Kepanduan," ungkap Wakapolres Tabanan.

Sebagai Pramuka, semua kegiatan dilakukan dengan senang hati tanpa tekanan. Ingat, di sini senang di sana senang dimana-mana hatiku senang.

"Itu salah satu bunyi syair lagu Pramuka yang sudah barang tentu bisa memacu kita berlatih dengan dengan senang hati. Kami atas nama pimpinan mengucapkan selamat kepada adik-adik anggota Saka Bhayangkara yang telah dikukuhkan, teruslah berlatih dan mendisiplinkan diri melalui Pramuka Saka Bhayangkara Tabanan," ajak Kompol I Ketut Gelgel, S.Sos.

"Kepada para pembina dan pelatih terutama dari Fungsi Binmas agar bisa memberikan yang terbaik bagi adik-adik kita ini," imbuhnya.*

(Arifin/Agung DP)

TerPopuler

> Whatsapp-Button