Diduga Ganggu Kesehatan, Lapak Karet Milik Milik S Diduga Tak Ada Izin

Minggu, 25 Juli 2021, 01:54 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tuba - Warga Kampung Aji Jaya Knpi Kecamatan Gedung Aji, Kabupaten Tulang Bawang keluhkan adanya bau limbah karet yang menyebar ke rumah warga dan penguna jalan lintas. Bau busuk yang sangat menyengat bersumber dari lapak karet milik Santo. 

Tak hanya bau limbah yang dikeluhkan oleh masyarakat sekitar lapak karet tersebut, limbah airnya juga mengalir kesiring jalan dan tidak ada tempat untuk pembuangannya, hanya dibuang kesiring warga.

Selain itu juga diduga tidak mengantongi izin dari pemerintah setempat, baik itu izin lingkungan sekitar maupun izin dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang, seperti SIUP maupun SITU, Sabtu (24/7/2021).

Menurut keterangan salah satu warga yang enggan disebutkan namanya, bahwa bau menyengat dari lapak karet tersebut terjadi sudah sejak lama, dan limbahnya juga dibuang begitu saja tidak ada tempat untuk pembuangan yang disediakan oleh pemilik lapak tersebut.

Waktu itu, kata warga tadi sudah pernah ditegur oleh warga agar pemilik lapak karet harus ada pembuangan limbah, tetapi terkesan tidak dihiraukan dan cuek.

"Kami berharap kepada Pemerintah Kampung Aji Jaya Knpi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang agar bisa mengambil tindak tegas kepada pemilik lapak karet tersebut, agar limbah tidak kemana mana," pintanya.

"Lama-lama juga limbah bisa akan mengalir ke sumur-sumur kami dan menimbulkan penyakit bagi lingkungan," katanya menambahkan.

Saat mau dikompirmasi oleh wartawan dikediaman pemilik lapak karet tersebut selalu menghindari.*

(Sandi)

TerPopuler