Dipicu Proposal Belum Ditanggapi, 2 Pemuda Melakukan Pembakaran Ruko Milik "Ali"

Sabtu, 17 Juli 2021, 7/17/2021 WIB
Oleh Berita

Ruko milik Ali yang dibakar 2 Pemuda yang diduga dari ormas Kepemudaan


SNIPERS.NEWS | Deli Tua - Diduga dipicu karena persoalan proposal dua orang pemuda nekat  membakar bangunan ruko milik Kiat Tun alias Ali (35) di Jalan Brigjen Zain Hamid, Kelurahan Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor, Jumat (16/7/2021) sekitar pukul 14.00 Wib. 

Menurut pengakuan korban, bangunan ruko miliknya itu digunkan untuk berjualan barang - barang jenis elektronik. " sekitar seminggu yang lalu mereka datang dan mengaku dari salah satu Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kota Medan. Dua pemuda itu memberikan proposal untuk kegiatan audensi dengan  thema " maraknya aksi penyalah gunaan ijin operasional dilakukan pelaku usaha", " kata korban Jumat (16/7). 



Lalu, Jumat (16/7) sekitar pukul 13.00 Wib, keduanya kembali mendatangi ruko usaha milik korban. Disana mereka  menanyakan soal proposal yang sudah diterima pemilik usaha (korban-red).  " apa kelanjutan dari proposal yang kami masukan," kata kedua pemuda itu, kepada korban. 

Kemudian Ali pemilik ruko berpura-pura menjadi karyawan, dan mengatakan kepada kedua pemuda tersebut, bahwa pemilik ruko tidak ada ditempat. Kedua pemuda itupun menanyakan, " jadi kapan bisa dijumpai, " cetus kedua pemuda itu. 

Karena tidak ada kejelasan dari proposal yang dimasukan. Lantas, kedua pemuda itupun meluapkan kekesalannya dan mengancam " ku bakar nanti " kata mereka sembari meninggalkan ruko milik Ali. 



Dan sekira pukul 14.00 wib, terjadi pembakaran di ruko milik Ali. Beruntung api cepat dipadamkan oleh pemilik ruko dibantu oleh warga sekitar. meskipun demikian api sempat membakar pintu toko, bal plastik yang berada dinding ruko dan 3 buah pot bunga. 

Sementara itu dari hasil rekaman CCTV toko, tampak dua orang pemuda mengendarai sepeda motor, satu orang tetap berada dikendaraan dan satu orang lagi berlari sambil membakar ruko milik Ali. 

Akibat dari peristiwa itu, korban merasa terancam dan melapor ke Polsek Deli Tua dengan Nomor : LP/B/563/VII/2021/SPKT/Polsek Deli Tua/16 Juli 2021.

Laporan : Raiyan 

TerPopuler

> Whatsapp-Button