Dir Polair Polda Bali Pantau Kegiatan Penyekatan Di Pos Sekat Masceti

Senin, 12 Juli 2021, 7/12/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Penyekatan dan pemeriksaan kepada para pengguna jalan di Gianyar masih terus dilakukan, seperti yang dilaksanakan petugas di Jalan Bypass Ida Bagus Simpang Masceti Gianyar, Senin (12/7/2021).

Kegiatan penyekatan di Pos Sekat Masceti di pantau langsung oleh Dir Polair Polda Bali Kombes Pol. Toni Ariadi Effendi, S.I.K., S.H., M.H., M.M., selaku Pamatwil Polda Bali di dampingi Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H.

Dir Polair Polda Bali mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti berlakunya PPKM Darurat sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor : 15 Tahun 2021, Surat Edaran Gubernur Bali Nomor : 09R Tahun 2021 dan SE Bupati Gianyar Nomor : 360/1.144./BPBD/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 dalam tatanan Kehidupan Era Baru di Kabupaten Gianyar.

Kedatangan Dir Polair Polda Bali untuk memastikan kegiatan penyekatan yang dilaksanakan sudah sesuai dengan mekanisme dan anggota yang melaksanakan tugas di lapangan sudah memahami tugasnya masing-masing.


"Pelaksanaan tugas dan cara bertindak terkait dengan kegiatan penyekatan dan pembatasan kegiatan masyarakat yang keluar dan masuk ke wilayah Kabupaten Gianyar adalah untuk mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya.

Dia berharap sambungnya kegiatan penyekatan yang di laksanakan khusunya yang di laksanakan Polres Gianyar di simpang Masceti dapat mengurangi mobillitas masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Saya juga menghimbau kepada masyarakat di dalam PPKM Darurat, agar selalu menerapkan protokol kesehatan serta mengurangi aktivitas di luar rumah," tutupnya.*

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button