Gabungan TNI-Polri Geruduk Dua Kecamatan di Kota Medan, Ini Masalahnya

Jumat, 16 Juli 2021, 7/16/2021 WIB
Oleh Redaksi

"Hari ini kita menurunkan Kendaran AWC ( Armour Water Canon ) dan Kendaraan Double Cabin yang dimodifikasi dalam penyemprotan disinfektan," jelas Kabag Ops.


SNIPERS.NEWS | Medan - 2 Kecamatan di Kota Medan, yaitu Kecamatan Medan Johor dan Kecamatan Medan Selayang digempur oleh TNI Polri melalui penyemprotan disinfektan skala besar, Jumat (16/7/21).

Pasalnya, puluhan warga dari dua Kecamatan tersebut positif terpapar Covid-19. "Kasus di sana tidak menurun meskipun sudah kami isolasi. Ini yang sudah disepakati dengan Forkopimda akan dilakukan penanganan lanjutan berupa isolasi lingkungan," kata Wali Kota Medan Bobby Nasution, Rabu (14/7/2021).

Sebelumnya, Karo Ops Polda Sumut Kombes Pol Desman Sujaya Tarigan, S.H. pimpin pelaksanaan apel gabungan personil TNI-Polri dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan di Lapangan KS. Tubun Mapolda Sumut.


Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru, S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono mengatakan, personil Brimob diturunkan dalam Penyemprotan Skala Besar di 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Medan Johor dan Medan Selayang.

"Hari ini kita menurunkan Kendaran AWC ( Armour Water Canon ) dan Kendaraan Double Cabin yang dimodifikasi dalam penyemprotan disinfektan," jelas Kabag Ops.

"Dalam pelaksanaannya, Brimob Sumut dibantu oleh TNI dari Satuan Zeni Zipur dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan.

"Penyemprotan dilakukan dari rumah ke rumah serta memberikan imbauan prokes langsung kepada masyarakat di 2 Kecamatan tersebut," terangnya.


Kegiatan berlangsung dengan baik, Kepling 12 Kelurahan Suka Maju Kecamatan Medan Johor Sugiarto mengucapkan banyak terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Satuan Brimob Polda Sumut. 

Ia mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan sangat bermanfaat karena belakangan ini wilayahnya banyak yang terpapar.

"Kita semua berharap Covid-19 akan segera hilang dan bisa diatasi, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih dan semoga kegiatan ini bisa berkesinambungan," tuturnya.*

(Red/Hms) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button