Gerai Vaksinasi Presisi Polres Badung Siaga

Senin, 05 Juli 2021, 7/05/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Badung - Upaya percepatan pencapaian target vaksinasi Covid-19 di Provinsi Bali oleh pemerintah mendapat dukungan penuh dari TNI dan Polri. 

Dua institusi ini, selain menjalankan tugasnya sebagai penegak hukum dan keamanan juga membantu pemerintah melakukan serbuan vaksinasi Covid-19. Berbagai terobosan dilakukan untuk menyasar masyarakat yang belum vaksin. 

Polres Badung membuka gerai vaksinasi presisi. Gerai vaksinasi presisi ini dibuka di klinik Polres Badung di Jalan Kebo Iwa Nomor 1, Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Badung. 

Gerai vaksin ini dibuka mulai hari ini Selasa 6 Juli sampai 30 Juli. Pembukaan gerai vaksin presisi ini berdasarkan instruksi dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. 

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, S.I.K., melalui Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Ketut Gede Oka Bawa, S.H. mengungkapkan gerai vaksin presisi ini melayani masyarakat umum. Masyarakat yang mau vaksin cukup bawa KTP untuk didata petugas kesehatan. Masyarakat yang dilayani di gerai vaksin ini adalah masyarakat yang baru menerima vaksin dosis pertama, Senin (5/7) pagi.

"Gerai vaksin ini dibuka setiap hari hingga 30 Juli ini mulai pukul 09.00 Wita sampai pukul 12.00 Wita. Setiap hari kami targetkan dapat melayani masyarakat 100 orang," beber Iptu Oka Bawa. 

Iptu Oka Bawa mengungkapkan sebelumnya di klinik Polres Badung hanya melayani masyarakat Badung. Kini menyasar semua masyarakat yang tercecer. Selain itu digerai vaksin ini hanya melayani masyarakat yang menerima vaksin dosis pertama. 

Masyarakat yang menerima vaksin di gerai vaksin Polres Badung bisa datang lagi ke klinik Polres Badung untuk terima vaksin dosis kedua. Gerai vaksin ini ungkap Iptu Oka Bawa selain untuk menyasar masyarakat yang tercecer juga untuk mendukung percepatan pencapaian target vaksinasi di Bali. 

"Di sini hanya menerima masyarakat yang baru menerima vaksin pertama. Untuk vaksin dosis kedua dari masyarakat yang terima vaksin disini bisa kembali datang ke sini. Untuk soal stok vaksin kami sudah berkoordinasi dengan Pemda Badung," tandasnya.*

(Arifin/Agung DP/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button