Giat Amal Sunatan Massal, Santunan dan Donor Darah Masjid Al Jihad Sukses di Gelar

Minggu, 11 Juli 2021, 7/11/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Marelan - Bekerjasama dengan Brigade Anak Serdadu (BAS), PMI Kota Medan dan pihak lainnya yang sudah mendukung, BKM Masjid Al Jihad Jalan Baut Lingkungan IX, Kelurahan Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan sukses melaksanakan Sunatan Massal, Santunan dan Donor Darah, Minggu (11/07/21). 

Ditengah pandemi Covid-19 saat ini, apapun jenisnya bhakti sosial sangat diharapkan masyarakat, terlebih Donor Darah. 

Seperti diketahui bersama, di masa pandemi ini banyak orang membutuhkan darah. Untuk itu, Jamaah Masjid Al Jihad merasa terpanggil untuk mengadakan bhakti sosial, dengan menggandeng Organisasi BAS, PMI Kota Medan dan pihak-pihak lainnya. 

Hujan yang mengguyur di lokasi kegiatan dari sejak pagi hari tak membuat antuasias masyarakat maupun anak-anak yang akan di Khitan (Sunat) lemah, bahkan panitia yang terlibat dalam aksi bhakti sosial tersebut semakin semangat. 

Kepada Snipers.news, Ketua Panitia bhakti sosial yang sekaligus sebagai Ketua BKM Masjid Al Jihad Arnan Lubis, S.H. mengatakan, dirinya selaku panitia sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, hingga suksesnya kegiatan tersebut. 

"Alhamdulillah, berkat dukungan dari semua pihak, kegiatan bhakti sosial ini sukses pelaksanaannya, walaupun hujan dari pagi terus mengguyur," ucap Arnan Lubis. 


Arnan juga mengatakan, kegiatan Khitanan Massal, Santunan dan Donor Darah ini juga atas inisiatif dari sebagian besar para jamaah Masjid, yang di kemas dengan wujud bhakti sosial. 

"Kami juga bersyukur, inisiatif para jamaah tersalurkan, dan dukungan pun terus mengalir dari semua pihak, diantaranya Masjid Al Istiqomah, Organisasi BAS dan banyak lagi yang tak bisa kami sebutkan satu persatu," ujarnya. 

Dengan adanya bhakti sosial seperti ini, kata Arnan, semoga dapat membantu meringankan orang-orang yang memang membutuhkan. 

"Semua itu berkat keikhlasan orang-orang yang sudah mendukung kegiatan ini, baik elemen organisasi, Jamaah Masjid Al Istiqomah, maupun para donatur. Khusus Donor Darah, Insya Allah ini dapat bermanfaat buat mereka yang membutuhkan. Dan anak-anak kami yang di khitan, semoga lekas sembuh dan bisa bermain seperti sedia kala. Sekali lagi kami selaku panitia mengucapkan terima kasih yang tak terhingga, atas dukungnya," tutup Arnan Lubis. 


Sementara itu, Welly Miswanto, Ketua BAS Medan Marelan bersama jajaran kepengurusannya, yang juga hadir mendukung dan mensupport bhakti amal tersebut sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. 

"Kami selalu siap mendukung di semua kegiatan amal, terlebih kami yang tergabung di Komunitas Sedekah Jumat ini. Apresiasi juga kami berikan buat pengurus maupun jamaah Masjid Al Jihad, atas kesuksesan kegiatan ini. Terima kasih juga atas piagam penghargaan yang sudah diberikan kepada pribadi maupun  komunitas Sedekah Jumat," ucap Welly. 

Tampak hadir dalam kegiatan itu, yakni Wakil Walikota Medan Aulia Rachman, Sekretaris Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edy Safari, S.H., Hipakad, BAS dan semua elemen yang sudah mendukung terselenggaranya bhakti amal tersebut.*

(Red) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button