Hening Cipta Indonesia, Para Pengendara di Kota Luwuk Diminta Berhenti Sejenak

Sabtu, 10 Juli 2021, 17:08 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Tepat pukul 11.07 Wita atau pukul 11.07 Wib, Sabtu (10/7/2021), seluruh masyarakat dan pengguna jalan di Kabupaten Banggai, khususnya di Kota Luwuk berhenti sejenak mengheningkan cipta selama 60 detik.

Para pengendara baik roda dua maupun roda empat tersebut diminta berhenti oleh petugas kepolisian yang sebelumnya telah bersiaga di jalan. Aksi ini dilakukan untuk memohon doa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan mendoakan para korban Covid-19.

“Anggota yang berada dijalanpun meminta kepada pengendara untuk bersama-sama merenung dan berdoa,” ungkap Kasubbag Humas Polres Banggai Iptu Haryadi, S.H.

Aksi mengheningkan cipta selama 60 detik ini merupakan wujud ikhtiar masyarakat, dengan harapan agar wabah Covid-19 ini segera berakhir. Kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari Presiden RI melalui Kementrian Agama.


“Dan pada Minggu (11/7/2021) besok, akan digelar serangkaian kegiatan lain seperti seminar virtual yang bertajuk Pray From Home,” ucap Iptu Haryadi.

Iptu Haryadi pun mengapresiasi semua pihak, tokoh agama dan masyarakat yang telah ikut aktif mengajak publik untuk ikut bersama dalam Hening Cipta Indonesia.

“Aksi ikhtiar dan berdoa bersama ini untuk kebaikan negeri ini dan untuk Indonesia sehat,” ttur Iptu Haryadi.*

(Yudi/Hms) 

TerPopuler