Hening Cipta Indonesia Serentak, Polresta Probolinggo Ajak Masyarakat Panjatkan Doa Untuk Indonesia

Saturday, July 10, 2021, 12:39 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Hening Cipta Indonesia yang digagas oleh Menteri Agama Indonesia (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dilaksanakan serentak dan mengajak seluruh lapisan masyarakat ikut serta. Adapun Hening Cipta tersebut dilaksanakan di seluruh Indonesia pada hari ini, Sabtu (10/7/2021) pada pukul 10.07 WIB.

Menurutnya, Hening Cipta Indonesia adalah panggilan kesadaran untuk meluangkan waktu sejenak, mendoakan mereka yang telah wafat dan mendoakan pandemi Covid-19 segera berakhir.

"Mari bersama, pada pukul 10.07 WIB, hentikan sejenak segala aktivitas, selama 60 detik, mendoakan yang terbaik untuk para nakes, relawan, masyarakat dan semua yang telah mendahului kita," ajak Menag.

Kota Probolinggo sendiri tak ketinggalan untuk turut serta ambil bagian dalam kegiatan itu. Polres Probolinggo Kota bersama TNI dan Pemkot mengajak masyarakat di Kota Probolinggo dari seluruh lapisan untuk bersama sama mendoakan dari lubuk hati terdalam sesuai dengan keyakinan masing-masing.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M. Jauhari, S.H., S.IK., M.Si. dalam keterangannya menjelaskan bahwa di setiap titik penyekatan dan pemantauan PPKM Darurat di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota, petugas gabungan mengajak masyarakat untuk berhenti sejenak, turun dari kendaraan masing-masing dan berdoa bersama.

"Hening Cipta Indonesia ini dari kita, oleh kita sendiri, untuk orang-orang tercinta, dan untuk Indonesia agar segera bangkit dan berhasil melawan Covid-19. Mari hentikan sejenak semua aktivitas. Langitkan doa pada Sang Maha Kuasa untuk seluruh Pahlawan Bangsa dan orang-orang yang kita cintai," jelasnya.

Data Satgas Penanganan Covid-19, saat ini lebih 62 ribu masyarakat Indonesia yang meninggal dari 2,38 juta kasus Covid-19. 62 ribu bukan sekedar angka. Mereka punya nama, jiwa dan keluarga. Kehilangan ini nyata.*

(Taufiq)

Sumber : Humas Polresta Probolinggo.

TerPopuler