IKAPPI Bali Siap Wujudkan Ketersediaan Sembako di Masa Pandemi Covid-19

Jumat, 16 Juli 2021, 7/16/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Pada hari Kamis 15 Juli 2021 pukul 14.00 s/d pukul 15.00 Wita, bertempat di Agung Room Hotel Mahajaya berlangsung silahturahmi antara Direktorat Intelkam Polda Bali dengan IKAPPI Bali.

Kegiatan silaturahmi tersebut mengusung tema "Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Bali Siap Mendukung Program Pemerintah Dalam Pemulihan Ekonomi Nasional di Masa Pandemi Covid-19".

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Panit 2 Subdit II Dit Intelkam Polda Bali AKP Ni Wayan Adnyani Prabawati beserta anggota dan Ketua IKAPPI Bali Sudadi beserta rombongan yang berjumlah sebanyak 11 orang.

Adapun inti pembahasan dalam kegiatan tersebut adalah silahturahmi Polda Bali khususnya Direktorat Intelkam dengan IKAPPI Bali, yang diharapkan ke depan bisa sampai ke jajaran, dan pengenaan pajak pada sembako yang masih dalam tahap wacana. 

Dimana saat ini, IKAPPI Bali sangat menolak pemberlakuan PPKM Darurat, yang merupakan instruksi dari pemerintah pusat sehingga semua elemen harus ikut mematuhi.

"Pedagang pasar tradisional saat ini dalam pemberlakuan PPKM Darurat banyak mengalami penurunan omzet penjualan, bahkan banyak yang merugi," ujarnya.

"Harapan IKAPPI Bali saat ini, agar pemerintah bisa mempertimbangkan harga sewa lapak di pasar tradisional yang dikelola, sehingga tidak memberatkan para pedagang di masa Pandemi Covid-19," harapnya.

IKAPPI Bali juga berharap adanya pemberian bantuan untuk pelaku UMKM yang tepat sasaran. Dengan harapan, semoga bali segera bangkit, ekonomi pulih.*

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler

> Whatsapp-Button