Kampanyekan Prokes, Babinsa Koramil 1509-01/Bacan Kolaborasi Bersama Sekda Halsel

Minggu, 18 Juli 2021, 7/18/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Kampanye protokol kesehatan (prokes) dan Vaksinasi oleh Sekda Halsel Hi. Maslan bersama Personil Babinsa, yang dipimpin oleh Pjs Pasilog Letda Inf. Samuel Anu merupakan kolaborasi yang luar biasa, antara Pemerintah Daerah dan Unsur TNI.


Hal itu merupakan  salah satu cara untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19, yang diketahui hingga saat ini masih terus menjadi momok menakutkan bagi masyarakat.


Dengan dasar keprihatinan, maka Sekda (Sekertaris Daerah) Halsel Hi. Maslan pun turut langsung ikut mengkampanyekan protokol kesehatan di Pasar Modern Desa Labuha dan sekitarnya, Minggu (18/07/2021).


Pasar merupakan pusat ekonomi kalangan pedagang kecil, dan salah satu tempat pusat kegiatan masyarakat serta membuat kerumunan massa antara pedagang maupun pembeli. Apalagi momennya, masyarakat Halsel belanja untuk mempersiapkan merayakan Lebaran Idul Adha 1442/H.



Antara pedagang maupun pembeli seringkali melepaskan masker dan tidak patuh dengan protokol kesehatan, yang nantinya akan memberikan efek negatif tingkat kasus Covid 19 pasca Idul Adha.


Sekda pun mengungkapkan keprihatinannya terhadap peningkatan kasus positif di Halsel, sehingga dirinya langsung bergerak dan ikut serta bergabung mengkampanyekan protokol kesehatan dan vaksinasi.


"Ini merupakan langkah kecil, tetapi akan berefek besar dikemudian hari jika kita semua menjalankan prokes," ujar Sekda Halsel.


"Serta kita juga tak lupa ikut dalam Vaksinasi Covid 19. Semua itu wajib kita lakukan, untuk ikut serta memutuskan mata rantai Covid 19 di Indonesia, khususnya Kabupaten Halsel, Bumi Saruma yang kita cintai," tutup Sekda Halsel Hi.Maslan Hi.Hasan.*


(H.M)

TerPopuler

> Whatsapp-Button