Kapolres Tapsel Lakukan Peninjauan Penyaluran Program Bansos di Gudang Bulog

Jumat, 23 Juli 2021, 7/23/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tapsel - Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H., S.I.K., M.H., bersama PJU Polres Tapsel melakukan peninjauan penyaluran program Bantuan Sosial (Bansos) pada masa penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Hukum Tapsel.


Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Tapsel beserta rombongan disambut oleh Kepala Gudang dan Kepala Cabang Gudang Bulog Palopat Kelurahan Palopat Pijorkoling Kecamatan Psp Tenggara, Kota Padangsidimpuan, Kamis (22/7/2021).


Agenda kali ini turut dihadiri Kepala Gudang Bulog Palopat Irwan Wilhan, Kepala Cabang Bulog Palopat Amsyaruddin, Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP Paulus Robert Gorby Pembina, S.I.K., Kanit II Sat Reskrim Polres Tapsel Ipda Aswin Manullang, S.H.


Selain itu, hadir juga Kasi Komersil Bulog Palopat Eki Prasetyo, Kasi PP Bulog Palopat Partahanan Daulay dan Kasi PBI Bulog Palopat
Mahusor Sianipar.


Selanjutnya, Kapolres Tapsel didampingi oleh Kepala Gudang Bulog Palopat melakukan peninjauan penyaluran program Bantuan Sosial, guna memberikan jaminan dan perlindungan sosial bagi masyarakat di tengah pandemi Covid - 19.


Dalam penyaluran program Bantuan Sosial PPKM Darurat, Bulog Padangsidimpuan menyiapkan beras dalam Kemasan 10 kg sebanyak 1100 Ton, dengan harga Rp. 110.000 / karung untuk disalurkan di Wilayah Tabagsel (Kab. Tapanuli Selatan, Kab. Padang Lawas Utara, Kab. Padang Lawas, Kab. Mandailing Natal dan Kota Padangsidimpuan).


Namun, untuk data akurat Bulog masih menunggu data dari Dinas Sosial masing - masing daerah. Jadwal dan sasaran penyaluran program Bantuan PPKM Darurat akan dilakukan oleh PT. Pos Indonesia, sebagai penyalur yang ditunjuk pemerintah.


Saat ini, stok beras yang tersedia adalah sebanyak 1.200 Ton (Gudang Palopat 550 Ton, Gudang Sitataring 650 Ton) dengan harga Beras Medium Rp. 8.600 / Kg.


Kemudian stok gula yang tersedia sebanyak 22 Ton (Gudang Palopat 4 Ton, Gudang Padang Lawas 18 Ton), dengan H/harga Rp. 12.500 / Kg (HET) dan Minyak Nihil, Jagung Nihil, Kacang Kedelai Nihil dan Daging Beku Nihil.


Sementara, untuk proses penyaluran bantuan Beras ini sendiri telah dimulai oleh Bulog sejak Jumat, 16 Juli 2021 yang lalu.


Selama pelaksanaan kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, seperti Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas (5M), guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).*


(Iwan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button