Kapolsubsektor Toili Barat Pimpin Pelaksanaan Operasi Yustisi

Selasa, 06 Juli 2021, 7/06/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Bertempat di depan Mako Polsubsektor Toili Barat Jalan Trans Desa Makapa, Kecamatan Toili Barat, Personil Polsubsektor Toili Barat dibawah Pimpinan Ipda Ali Murtado melaksanakan giat Ops Yustisi terhadap pengguna jalan yang melintas.


Masyarakat pengguna jalan yang melanggar protokoler kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 yakni tidak memakai masker pada saat keluar rumah.


"Kami beri pemahaman pentingnya kita patuhi protokol kesehatan (Prokes)," ucap Kasubsektor Toili Barat Ipda Ali Murtado.


Tampak Ipda Ali Murtado memberhentikan pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, kemudian memberikan teguran dan sanksi sosial serta memberikan pemahaman terkait kegunaan penggunaan masker, sekaligus membagikan masker kepada para pelanggar protokoler kesehatan dan pengguna lainnya. 


"Dalam Ops Yustisi tersebut, sekitar 60 (Enam Puluh) orang masyarakat pengguna jalan yang masih melanggar protokoler kesehatan, yakni mengabaikan masker, padahal sudah jelas wabah corona ini belum usai," ucap Ipda Ali Murtado.


Dan bagi pelanggar Prokes, kata Ipda Ali diberikan teguran bagi para pelanggar yang tidak menggunakan masker, memberikan pemahaman terkait manfaat penggunaan masker sekaligus memberikan masker pada para pengguna jalan.


"Kita juga membagikan sekitar 60 lembar Masker kepada para pelanggar Prokes dan masyarakat sekitar, serta menyampaikan kepada warga yang terpapar Covid-19 agar tetap melaksanakan isolasi mandiri dan keluarga tetap memperhatikan prokes kesehatan dengan  5M," katanya.


Setelah para pelanggar protokoler kesehatan diberikan pemahaman terkait pentingnya pemakaian masker dan diberikan tindakan berupa sanksi sosial, para pelanggar tersebut sadar dan berjanji akan selalu mematuhi protokoler kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19.


"Giat tersebut akan terus kami lakukan sesuai perintah pimpinan tertinggi. Selain Ops Yustisi, kami juga mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga kamtibmas dilingkungannya. Kalau ada yang mencurigakan akan menganggu kamtibmas, segera menghubungi Bhabinkamtibmas yang ada di wilayahnya masing-masing," ucap mantan Kasi Propam Polres Banggai.


Selain itu Ipda Ali Murtado juga berpesan melalui Bhabinkamtibmas agar menyampaikan kepada masyarakat pentingnya pengawasan kepada anak-anaknya yang masih di bawa umur, supaya tidak memberikan ruang yang membahayakan dengan menggunakan kendaraan.*


(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button