Kunjungi Koramil Jajaran, Dandim Tabanan Tekankan Prokes di Masa PPKM Darurat

Tuesday, July 13, 2021, 06:00 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Sebagai Komandan Kodim (Komando Distrik Militer) 1619/Tabanan yang baru menjabat sekitar Seminggu Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto S.I.P langsung dihadapkan dengan rangkaian tugas yang membutuhkan koordinasi dan kerjasama semua pihak termasuk jajaran di Satuannya.

Untuk itu Dandim 1619/Tabanan disela-sela tugasnya mengagendakan untuk melaksanakan kunjungan kerja ke Koramil-koramil jajaran, seperti  saat kunjungan kerja ke Koramil Marga, Koramil Baturiti dan Koramil Penebel, pada Senin (12/7/2021).

Kunjungan perdananya ke Koramil 1619-06/Marga Dandim diterima langsung oleh Danramil 1619-06/Marga Kapten Inf I Made Widiarta beserta anggota Militer maupun PNS Koramil 1619-06/Marga.


Selain memperkenalkan diri kepada jajarannya pada kesempatan tersebut Dandim Letkol Inf Ferry menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani di dalam pelaksanaan tugas diantaranya bahwa terkait tugas Kodim merupakan kepanjangan tangan dari Kodam IX/Udayana melalui Korem 163/Wirasatya, Bapak Panglima Mayjen TNI Maruli Simanjuntak M.Sc saat ini sedang intens melaksanakan kegiatan baik program dan non program untuk itu mari kita dukung dan laksanakan tugas program dan non program tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab", harapnya

Dandim juga menekankan kepada anggota agar jangan pernah mengabaikan prokes, "Kita dalam bertugas selalu berinteraksi dengan banyak orang untuk itu tolong jaga kesehatan dan jaga imun, kesehatan sangat mahal, jaga kondisi serta selalu disiplin prokes untuk diri sendiri dan keluarga", ucapnya. 

"Sedangkan terkait dalam pelaksanaan tugas PPKM Darurat Dandim menyampaikan agar dilaksanakan dengan  manusiawi kedepankan petugas penegakkan aturan yang berlaku dan saling bersinergi dengan semua instansi terkait dalam pelaksanaan tugas sesuai fungsi dan tepat sasaran", terangnya.


"Melihat situasi pandemi seperti saat ini, mari kita bersama-sama berusaha dan berjuang diiringi doa semoga kita semua bisa melewatinya dan mudah-mudahan masyarakat mengerti, memahami dan melaksanakan himbauan dari kita dengan aparat terkait dalam pelaksanaan PPKM Darurat ini agar kondisi cepat pulih untuk itu laksanakan tugas dengan humanis dan mudah dimengerti oleh masyarakat kita di Kab. Tabanan", pungkasnya.

Hal yang sama juga disampaikan di Koramil 1619-07/Baturiti diterima langsung oleh Danramil 1619-07/Baturiti Kapten Inf I Ketut Suparta dan anggota militer dan PNS, kemudian kunjungan dilanjutkan ke Koramil 1619-08/Penebel diterima oleh Danramil 1619-08/Penebel Kapten Inf I Nyoman Arya Kepakisan bersama personel militer dan PNS Koramil 1619-08/Penebel.

Setelah memberikan arahan Komandan Kodim berkesempatan sambil meninjau kondisi pangkalan Koramil masing-masing dan kondisi bangunan baik perkantoran dan mess anggota yang ada di Koramil jajaran dan  meminta agar bangunan baik perkantoran dan mess dipelihara semaksimal mungkin dan dilaporkan perkembangan kondisi terakhirnya ke Komando atas secara berjenjang.

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler