Operasi Aman Nusa II 2021, Petugas Himbau Masyarakat Disiplin Prokes dan Patuhi Peraturan PPKM Darurat

Tuesday, July 6, 2021, 07:52 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Dalam rangka menekan lajur penyebaran Covid-19 dan Operasi Aman Nusa II tahun 2021, petugas kepolisian dari Resor Gianyar secara intensif menghimbau agar masyarakat disiplin mentaati protokol kesehatan (prokes) dan mematuhi peraturan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Seperti yang dilakukan oleh Personil Ops Aman Nusa II bersama TNI dan Satpol PP Pemkab Gianyar pada Senin (5/7/2021), dimana petugas melakukan kegiatan operasi Aman Nusa II terkait penegakan disiplin protokol kesehatan dan himbauan diberlakukannya PPKM Darurat. 

Hal itu sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor : 15 Tahun 2021, Surat Edaran Gubernur Bali Nomor : 09 Tahun 2021 dan SE Bupati Gianyar Nomor : 360/1.144./BPBD/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 dalam tatanan Kehidupan Era Baru di Kabupaten Gianyar.

Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. mengatakan, bahwa dalam Operasi Aman Nusa II tahun 2021 pada Senin malam (5/7/2021) terdapat sebanyak 42 anggota gabungan yang diterjunkan.

Kegiatan diawali dengan Apel di Alun- Alun Kota Gianyar dipimpin Kasatgas IV, kemudian personil Aman Nusa dibagi 2 kelompok untuk melakukan Penling menghimbau para pedagang untuk menutup toko atau warungnya pada pukul 20.00 wita, dengan Route 1 seputaran kota. 

"Yakni meliputi komplek pertokoan di Jalan Ngurah Rai, Jalan Ksatrian, Jalan Astina Selatan, Senggol Kebo Iwa, Jalan Darma Giri dan Route 2 Jalan Raya Kalantaka, Jalan Patih Jelantik, Jalan Raya Bitra, Jalan Raya Semebaung, Jalan Raya Buruan, Jalan Darma Giri dan kembali ke Alun Alun Gianyar," ujarnya.


Kemudian pada pukul 20.00 Wita, petugas Ops Aman Nusa bersama TNI dan Satpol PP melakukan penertiban dan penutupan terhadap warung yang masih buka di Seputaran Kota Gianyar, yaitu Pertokoan di Jalan Ngurah Rai, Jalan Ksatrian, Jalan Kebo Iwa, Pasar Senggol Kebo Iwa, Jalan Darma Giri, Jalan Ciung Wanara, Jalan Raya Bitra, Jalan Raya Semebaung, Jalan Raya Buruan, Jalan Darma Giri.

"Kegiatan berakhir pada pukul 22.00 wita, dan berjalan dengan aman dan lancar," tandas Kapolres Gianyar.*

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler