Pastikan Prokes Tetap Terlaksana, Pangdam Tinjau Serbuan Vaksinasi Kodam IX/Udayana

Senin, 05 Juli 2021, 7/05/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Serbuan vaksinasi Kodam IX/Udayana yang berlokasi di Lapangan Tenis Indoor Praja Raksaka, Kepaon, pada Senin (5/7/2021) menargetkan sebanyak 2.500 orang baik dari masyarakat dewasa maupun anak remaja usia  12 s.d. 17 tahun. 

Memastikan pelaksanaan serbuan vaksinasi yang digelar Kodam IX/Udayana pada hari ini yang mengerahkan sebanyak 70 orang Vaksinator tersebut berjalan sesuai Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., meninjau dan menyapa langsung masyarakat yang sedang menunggu giliran untuk mendapatkan vaksinasi secara gratis.

Saat melaksanakan peninjauan langsung di lokasi serbuan vaksinasi Kodam IX/Udayana, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., menyapa masyarakat yang sedang menunggu giliran untuk di vaksin dengan penuh kekeluargaan, agar tetap bersabar dan dengan tertib menunggu giliran sesuai nomor yang sudah didapatkan masing-masing. Untuk syarat vaksinasi tidak sulit yaitu cukup hanya menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) saja.

Melalui program vaksinasi dan dengan tetap disiplin Prokes, “semoga bapak-bapak, ibu-ibu, anak-anak dan kita semua selalu dalam keadaan sehat”, tambah Pangdam.


Terkait pelaksanaan serbuan vaksinasi di Lapangan Tenis Indoor Praja Raksaka, Kepaon. Kakesdam IX/Udayana Kolonel Ckm dr. I Made Mardika, Sp. PD., MARS., menjelaskan, bahwa sasaran vaksinasi pada hari ini sebanyak 2.500 orang dan nomor antrean sudah habis disebarkan. 

Dari 2.500 orang target sasaran terbagi menjadi remaja (usia 12 s.d. 17 tahun) sebanyak 750 orang dengan membawa Kartu Keluarga (menyerahkan foto copy KK) dan masyarakat dewasa sebanyak 1.750 orang serta mengerahkan tenaga Vaksinator sebanyak 70 orang (7 Tim) terdiri dari Kesdam IX/Udayana 50 orang (5 Tim) dan Biddokkes Polda Bali sebanyak 20 orang (2 Tim).

Saat turut serta mendampingi Pangdam IX/Udayana di lokasi peninjauan, Waka Pendam IX/Udayana Letkol Kav Sigit Priyo Utomo, S.I.P., menyampaikan bahwa  wilayah Jawa dan Bali saat ini sedang diberlakukan PPKM Darurat. Untuk itu mari kita bersama-sama ikuti aturan dari Pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M serta laksanakan Vaksinasi Covid-19, demi kebaikan dan kesehatan kita bersama.*

(Arifin/Lilik)

Sumber : Kapendam IX/Udayana

TerPopuler

> Whatsapp-Button