Personil Gabungan PPKM Terus Berikan Himbauan Prokes ke Masyarakat

Monday, July 5, 2021, 15:08 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Personil gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP dan juga BPBD laksanakan Patroli Bukit Barisan dan himbauan Prokes kepada masyarakat Kota Medan, Senin (5/7/21).


Ops PPKM Mikro ini sendiri tertuang dalam Surat Edaran (SE) Walikota Nomor 440/5352 tentang PPKM Mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19.


Sebelumnya, personil gabungan melaksanakan apel konsolidasi pembagian tugas di Makodam 1/BB, yang dipimpin Kaur Lat Kodim 0201/BS Kapten Inf. Rahimin.


Ipda Ilham Sanggoro, selaku Danton Brimob dalam penugasan Ops PPKM mengatakan, himbauan Prokes terus digaungkan oleh personil gabungan, dengan harapan masyarakat tetap disiplin dalam penerapan Prokes.



"Kita sampaikan secara humanis dan preventif, agar masyarakat yang nantinya apabila mendapatkan teguran dapat menerima apa yang disampaikan oleh petugas di lapangan," ujar Ipda Ilham.


Adapun lokasi patroli protokol kesehatan hari ini meliputi Pasar Petisah, Pasar Helvetia dan Pasar USU Medan.


"Harapannya, melalui kegiatan rutin yang dilaksanakan ini mampu menekan dan mengurangi angka penyebaran Covid-19 di Kota Medan, dan tentunya disiplin dalam penerapan 5M saat beraktifitas di luar rumah menjadi salah satu faktor utama dalam pencegahan Covid-19," pungkasnya.*


(Red/Hms)

TerPopuler