Seluruh PJU Hadiri Apel Pagi di Halaman Mako Polres Tapsel, Ini Instruksi Kapolres

Senin, 12 Juli 2021, 7/12/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tapsel - Didampingi Wakapolres Kompol Rahman Takdir Harahap, S.H., Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H. S.I.K., M.H. memimpin apel pagi di halaman Mapolres Tapanuli Selatan, Senin (12/07/21).


Apel pagi tersebut juga turut dihadiri Kabag Ops Polres Tapsel Kompol Abdi Abdullah, S.H.,
Kabag Ren Kompol Gamal Lusiawan, Kabag Sumda Kompol Bunbunan Lumban Raja, para
Kasat, KBO, Kasubbag, Kanit, Kasi, Bintara, ASN dan PHL Polres Tapanuli Selatan.


Persiapan Apel Pagi ini dipimpin oleh Kasubbag Binops Bagops Polres Tapsel Iptu Padang Bulan Harahap, yang dilanjutkan dengan laporan kehadiran personil serta pengucapan Tribrata dan Catur Prasetya.


AKBP Roman Smaradhana Elhaj menyampaikan, dalam rangka mencegah penularan Covid-19 di Wilayah Kerja Polres Tapanuli Selatan, maka diberlakukan Work Form Home (WFH) yaitu sekitar 75% bekerja dari rumah (on call), sementara 25% lagi bekerja di kantor.


"Bagi rekan - rekan yang mempunyai penyakit dalam atau bawaan, silahkan istirahat dan bekerja di rumah," imbau Kapolres.


"Kalau sudah dinyatakan positif, jangan ada lagi rekan - rekan yang keluar rumah, jalani isolasi mandiri sebelum dinyatakan negatif," tegasnya.


Bagi yang sakit, kata AKBP Roman, agar di perhatikan dan bagi yang sehat agar tetap mematuhi prokes dengan wajib memakai masker lapis dua (masker kesehatan dan masker TNI Polri) dan sarung tangan hitam.



"Tetap menjaga kebersihan di lingkungan kerja, laksanakan kurve diseputaran wilayah kerja masing - masing," pesannya.


Sebanyak 30 orang lebih Personil Polres Tapanuli Selatan sudah terpapar Covid - 19, dan telah diberlakukan PPKM Darurat (Zona Hitam), "maka saya minta, setiap selesai kerja lakukan penyemprotan disinfektan dan selalu sedia handsaniteizer (dijadikan budaya)," katanya.


Diruang pelayanan tidak boleh ada lagi yang merokok, dan kemudian masyarakat yang memasuki mako wajib menggunakan masker.


"Koreksi untuk padal, persiapan apel pagi sudah dimulai sebelum pukul 07.30 Wib dan untuk pengucap agar memperbaiki PBB nya," ujar Kapolres.


Sesuai hasil temuan wasrik kemarin, para Penyidik Reskrim, Res Narkoba, Sat Lantas dan Polsek Jajaran harus memiliki gelar S1, guna melengkapi administrasi sebagai seorang penyidik.


"Sebentar lagi kita akan memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kabag Ops agar mempersiapkan pelaksanaan pengamanan Takbiran dan Sholat Idul Adha dengan tetap mematuhi Prokes, serta memberikan himbauan kepada para ulama agar tetap mematuhi prokes pada saat melaksanakan ibadah.


"Laksanakan Rapat Koordinasi dalam rangka Pengamanan Idul Adha dan Persiapkan Hewan Qurban," demikian instruksi langsung Kapolres Tapsel.


Selama pelaksanaan kegiatan apel pagi, personil tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah, seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M), guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).*


(Iwan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button