Tidak Jelas Arah Tujuan, 17 Kendaraan Diputarbalikkan Dalam Operasi Penyekatan di Simpang Kengetan, Ubud

Rabu, 21 Juli 2021, 7/21/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar – Pada hari Rabu tanggal 21 Juli 2021 pukul 09.30 WITA, bertempat di depan pos Penyekatan Simpang empat Jln. Raya Kengetan, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar Polsek Ubud, Polres Gianyar telah melaksanakan kegiatan Ops Yustisi pendisiplinan protokol kesehatan dalam rangka penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Darurat yang diperpanjang sampai tanggal 25 Juli 2021.

Dari hasil kegiatan Ops Yustisi tersebut telah memputarbalikan pengendara R4 yang ingin melakukan perjalan dari arah Denpasar ke Kintamani, yang mana pada saat melakukan perjalanan melebihi kapasitas muatan orang sehingga personil yang melaksanakan Ops Yustisi penyekatan melakukan upaya dengan memputarbalikan kendaraan tersebut guna mengindari terjadinya penyebaran Covid 19

Adapun kendaraan yang diputarbalikan sebanyak 17 unit dengan rincian sebagai berikut : Kendaraan dari arah Denpasar menuju kintamani 3 unit, Kendaraan dari arah Tabanan menuju Gianyar 4 Unit, Orang yang di balikan ke Daerah asal 7 orang dari Badung dan 3 orang dari Daerah Tabanan, dari semua pengemudi dan pengendara yang diputarbilakan dengan tujuan yang tidak jelas.


Tujuan dilaksanakannya kegiatan Ops Yustisi di pos Penyekatan simpang empat Kengetan, Desa Singakerta adalah sebagai upaya penyekatan terhadap mobilitas masyarakat ( pelaku perjalanan ) dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Mendagri Nomor 15 thn 2021 dan Surat Edaran Gubernur Nomor 9 thn 2021 tentang pelaksanaan PPKM DARURAT yg dimulai dari tgl 3 Juli  2021 s/d 20  juli  2021, serta Surat Edaran Bupati Gianyar Nomor 360/1.144/BPBD/2021. Yang diperpanjang sampai tanggal 25 Juli 2021 untuk mencegah terjadinya kerumunan, guna menekan  penyebaran Covid 19.

Pelaksanaan kegiatan Ops Yustisi di pos Penyekatan simpang empat jalan raya Kengetan, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud rutin dilaksanakan setiap hari utamanya pada jam-jam rawan yang diprediksi tingginya mobilitas pelaku perjalanan dengan menggunakan Kendaraan pribadi maupun sepeda motor yang melintas di jalur pos penyekatan. Tutup Pawas Panit 2 Bimas Polsek Ubud Aiptu I Gusti Ngurah Parwata saat dikonfirmasi di lokasi.

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button