TNI-Polri Bersama Pemerintah Kecamatan Toili Barat Aktifkan Kembali Pos Penyekatan

Selasa, 13 Juli 2021, 7/13/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Pos penyekatan kembali diaktifkan oleh Tim Gugus Kecamatan Toili Barat. Kasubsektor Toili Barat dan TNI bersama Pemerintah Kecamatan dan Desa Lembah Keramat kembali melakukan pemeriksaan penggunaan Masker kepada pengendara. 

Petugas dari Satlantas Polres Banggai juga ikut membantu melakukan pengamanan Jelang  hari raya Adha 1442 H. 

Kendaraan yang melintas di depan Pos penyekatan yang di buat oleh Camat Toili Barat kembali diaktifkan, mengingat jumlah  masyarakat yang terpapar makin bertambah, sehingga Tim Gugus Kabupaten Banggai kembali mengaktifkan Posko Kesehatan yang ada di batas Kabupaten Banggai dan Morowali Utara (Morut). 


Kasubsektor Toili Barat Ipda Ali Murtado, bersama Drs.Muchsin Darussalam Camat Toili Barat Drs. Muchsin Darussalam, Kapus Toili III I Nengah Darnya dan Batibung Pelda I Wayan Rupa ikut melakukan penyekatan, guna memeriksa para pengendara yang melintasi di depan Posko penyekatan di Desa Lembah Keramat Kecamatan Toili Barat. 

"Petugas melakukan pemeriksaan Masker kepada pengendara yang melintas di batas Kabupaten Banggai, dan para pelanggar yang tidak menggunakan Masker tidak patuh dengan Prokes diarahkan membeli Masker, agar bisa dapat melintas di perbatasan," ucap Ipda Ali Murtado. 

Selain itu, petugas juga melakukan Tracking atau sistem acak pengambilan sample Swab kepada pengguna jalan dari arah Kabupaten Morowali oleh tim medis Puskemas Toili III.

"Kegiatan penyekatan dilakukan sampai waktu yang ditentukan," ucap Camat Toili Barat.*

(Yudi) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button