Iklan

Iklan

11 Bintara Otsus Kodim 0822/Bondowoso Menerima Pengarahan Zoom Meeting Dari Kasdam V/Brawijaya

Minggu, 08 Agustus 2021, 8/08/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Bondowoso - Kasdam V/Brw Brigjen TNI Agus Setiawan, S.E. memberikan pengarahan secara Zoom Meeting kepada Dandim 0822/Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat, S.T., dan 11 peserta Katpuanter Abit Dikjurba Otsus TNI AD TA. 2021 yang mengikuti OJT di Kodim 0822/Bondowoso.

Pengarahan untuk menambah wawasan kepada putra-putri Papua yang sedang mengikuti kegiatan aplikasi peningkatan kemampuan teritoral yang nantinya sebagai Babinsa di wilayah Papua, bertempat di Ruang Data Makodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Sabtu (07/08/2021).

Dalam rangka pemenuhan organisasi satuan di wilayah Papua Khususnya Kodam XVIII/Kasuari dan atas aspirasi Pemerintah Provinsi Papua, sesuai dengan otonomi khusus Papua, maka dilaksanakan perekrutan putera puteri asli Papua untuk menjadi prajurit TNI-AD.

Saat ini mereka telah selesai menjalani Pendidikan Pembentukan dan Pendidikan Kejuruan, yang nantinya mereka akan ditempatkan di Kodam XVIII/Kasuari (Papua Barat) untuk menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa).

"Saat ini kalian sudah resmi menjadi prajurit TNI-AD, yang harus selalu pegang Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. Maka kalian harus bisa menjaga sikap dan perilaku yang dapat dijadikan contoh masyarakat sekaligus saudara-saudara juga harus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegas Brigjen Agus Setiawan dalam zoom meetingnya.

“Laksanakan praktek lapangan sebagai Babinsa dengan sungguh-sungguh, ikuti apa yang disampaikan oleh pembinamu, ilmu yang kalian dapat disini jadikan modal untuk kalian terapkan disatuan kalian,” tambah Pangdam.

“Kepada para pembina dan pendamping, arahkan mereka dengan baik, beri contoh dan tauladan yang baik sehingga dalam diri mereka akan tertanam kesan yang mendalam,” tandasnya.*

(Suwaris)

Sumber : Pendim 0822/Bondowoso

TerPopuler

> Whatsapp-Button