Iklan

Iklan

AKBP Leo Dedy Defretes Sambut Tim Pakar Covid -19 di Puspem Badung

Rabu, 11 Agustus 2021, 8/11/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti



SNIPERS.NEWS | Badung - Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H. sambut kunjungan Tim Pakar Satgas Covid-19 Pusat diruang Pertemuan Nayaka Gosana 1, pusat pemerintahan Kabupaten Badung, Bali, Selasa (10/8) siang pukul 13.45 Wita.

Rombongan Tim Pakar Covid-19 Pusat yang beranggotakan I Nyoman Gede Agus Asrama, S.Kom., Brigjen Pol (Purn) Hartono, Brigjen TNI Iwan Mahruf dan Dr. Lilik Sudarwati mulai memasuki ruangan sejak pukul 13.45 Wita.

Kapolres Badung menyebutkan, kehadiran para pakar Covid -19 pusat tersebut bertujuan untuk monitoring dan mengetahui secara riil langkah dan upaya yang dilakukan Kabupaten Badung dan Satgas, dalam menangani pandemi Covid-19 diwilayahnya masing-masing.

Dalam mengantisipasi kelangkaan oksigen, Tim Pakar Covid -19 pusat mengharapkan kerjasama dari pimpinan daerah, mulai dari payung hukum terkait kebijakan kesediaan oksigen, sehingga penanganan Covid -19 bisa terkendali dengan baik.

"Kajian di Lemhanas, pada awalnya prediksi pandemi enam bulan sudah turun, namun sampai saat ini pandemi masih terjadi, bahkan mengalami lonjakan. Mudah -mudahan dengan adanya vaksinasi secara massal, Kabupaten cepat pulih seperti sedia kala," ujarnya.


Penanganan kasus Covid -19 telah dilakukan dalam satu komando, mulai dari pusat hingga level paling bawah yakni tingkat Desa. 

Pemegang tongkat Komando Polres Badung ini menjelaskan, dengan adanya penanganan Covid -19 secara masif, mulai dari pengetatan Prokes dan vaksinasi secara massal dari tingkat pusat hingga pemerintahan paling bawah, diharapkan masyarakat bisa hidup berdampingan tanpa takut dengan Virus Corona Covid -19.

"Virus Corona tidak mungkin bisa di nolkan, di perlukan pemagaran diri masing-masing dengan vaksinasi dan Prokes sesuai anjuran pemerintah," ujarnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut adalah Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, Dandim 1611/Badung Kolonel Inf I Made Alit Yudana, Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H.,M.H., Kajari Badung I Ketut Maha Agung, S.H., M.H.I., Kepala RSD Mangusada Kapal, dr. Djapa, Kadis BPMD Komang Budhi Argawa, Kadis Kominfo I Gusti Ngurah Jaya Saputra, Kasat Pol PP Badung I Get Ngr Agung Surya Negara dan BPBD Kabupaten Badung I Nyoman Netra.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button