Iklan

Iklan

Anggota Kodim 1626/Bangli Dampingi Petugas Medis Tracing Warga Kontak Erat Pasien Positif Covid-19

Senin, 09 Agustus 2021, 8/09/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Bangli - Berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Pusat hingga Daerah melalui PPKM Darurat dan memperpanjang sampai sekarang ini, namun Pandemi Covid-19 belum menunjukan tanda-tanda berhenti. Hal itu masih ditandai adanya masyarakat terkena Covid-19. 

Kali ini, Babinsa Kodim 1626/Bangli mendampingi tim Contac tracer dari Puskesmas Susut I untuk melaksanakan Swab Test yang ke 2 dari warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid -19, tepatnya di Banjar Manuk, Desa Susut, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli, Senin (9/8/21).

Diwajibkan bagi warga yang terkena tracking dan di Swab Test agar melaksanakan isolasi selama belum ada hasil yang keluar dari Dinas Kesehatan dan dinyatakan bebas. 

Jika selama pelaksanaan isolasi mengalami keluhan atau sakit, agar segera menghubungi tim medis. Namun jika selama masa isolasi tidak mengalami keluhan, agar tetap dan selalu menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan.


Pada kesempatan itu, terlihat Babinsa juga menghimbau kepada warga sekitar agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan melaksanakan anjuran 5M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Sementara itu, Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Suwardana, S.I.P., saat ditemui ditempat terpisah menyampaikan, bahwa kegiatan pendampingan Tracing merupakan salah satu bentuk kepedulian dan juga menjadi tugas TNI-Polri.

"Keterlibatan Babinsa dalam pelaksanaan penelusuran kontak erat Covid-19, sebagai tindakan percepatan penanganan kasus Covid-19," pungkas Dandim.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button