Babinsa Kodim 1626/Bangli Walping, Testing PCR/Swab

Monday, August 9, 2021, 22:37 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Bangli - Babinsa Koramil 1626-01/Bangli Sertu I Komang Juni Suantara melaksanakan pengawalan dan pendampingan Tim Screening Puskesmas Bangli melakukan Testing PCR/Swab terhadap 8 orang warga, tepatnya di Dusun Umanyar, Desa Tamanbali, Senin (9/8/21).

Pelaksanaan Testing PCR/Swab dilakukan sebagai screning awal infeksi virus corona pada orang yang berisiko tinggi mengalaminya, terutama yang mempunyai pernah melakukan kontak minimal 7 hari dengan pasien positif Covid-19 atau memiliki resiko tertular dari penderita.

Sementara itu, Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P. mengatakan, anggota Kodim 1626/Bangli melakukan pendampingan testing pengambilan spesimen PCR/Swab, ini merupakan tindak lanjut dari makin meningkatnya kasus Virus Corona di wilayah Kabupaten Bangli.


Diharapkan, dengan diadakannya kegiatan ini dapat mencari kepastian warga di wilayah Kecamatan Bangli positif Corona atau tidak, untuk itulah tim kesehatan dari Puskesmas melaksanakan pemeriksaan Swab. 

"Kodim Bangli sudah melakukan upaya pencegahan dan memutus penyebaran virus, dengan kesadaran hati bila merasakan sakit dengan gejala batuk, flu dan sesak nafas agar segera melapor ke puskesmas terdekat," ucap Dandim.

"Kami mengajak kepada masyarakat, mari kita lindungi diri kita sendiri dan keluarga dengan mentaati apa yang telah dicanangkan oleh pemerintah untuk selalu melakukan social distancing atau physical distancing, di rumah saja kalau memang tidak perlu untuk keluar, biasakan menggunakan masker dan cuci tangan," pungkas Dandim.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler