Banjir di Masama, Polsek dan Koramil Terjun Pantau Lokasi dan Imbau Warga Selalu Waspada

Friday, August 20, 2021, 19:37 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Banjir yang melanda Desa Minangandala, Kecamatan Masama, Kabupaten Banggai, membuat sejumlah rumah warga dan persawahan tergenang, Kamis (19/8/2021) sekitar pukul 20.00 Wita.


Terjadinya banjir tersebut disebabkan tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Masama, sehingga membuat sungai di Desa Minangandala meluap.


"Banjir ini menyebabkan sekitar 10 rumah warga yang berada di pinggir sungai tergenang," ucap Kapolsek Lamala AKP I Nyoman Dunia.



Tak hanya rumah warga, lokasi persawahan seluas delapan hektar juga ikut tergenang. Namun, jalan menuju Kota Luwuk aman dilalui kendaraan. Ketinggian air yang menggenangi rumah warga dan sawah mencapai 30 hingga 50 Cm," ucap AKP I nyoman Dunia.


Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan, aparat Polsek Lamala dan Koramil 1308-06/Lamala terjun ke lokasi untuk monitoring dan mengimbau warga agar tetap waspada, dan ternaknya agar diamankan di tempat ketinggian, jika luapan air sungai bertambah besar.


"Anggota TNI-Polri sudah disiagakan di lokasi. Kita juga sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan untuk mengambil langkah selanjutnya," tutur Kapolsek.*


(Yudi/Hms)

TerPopuler