Iklan

Iklan

Bupati Tabanan Menerima 3 Alat Oksigen Konsentrator dari Ikasmasta

Kamis, 05 Agustus 2021, 8/05/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE., MM didampingi oleh Sekda Kabupten Tabanan, menerima sumbangan 3 buah alat Oksigen  Konsentrator dari Ikatan Alumni SMAN 1 Tabanan (Ikasmasta), di Lobi Kantor Bupati Tabanan. Kamis (5/8).

Turut hadir saat itu, Kepala Dinas Kesehatan Tabanan, Direktur Badan Rumah Sakit Umum (BRSU) Tabanan, Owner Rumah Sakit Dharma Kerti, Ketua Harian, Sekretaris, dan Bendahara Ikasmasta selaku perwakilan penyaluran bantuan.

Pada kesempatan itu, Bupati Sanjaya sangat mengapreasisi serta memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ikasmasta atas kepeduliannya terhadap pemerintah dan masyarakat. 

“Selaku Kepala Daerah, Saya sangat berterima kasih atas bantuan luar biasa yang diberikan oleh Ikasmasta. Disaat pandemi ini oksigen sangat dibutuhkan dan harus terpenuhi. ini merupakan perbuatan mulia semoga Ida Sang Hyang Widi Wasa membalas perbuatan baik ini,” ujar Bupati Sanjaya.

Terlebih lagi, persoalan Covid-19 ini juga berdampak sangat kompleks khususnya disektor kesehatan dan bukan hanya di Tabanan tetapi sudah bersifat Nasional. Untuk itu, Pemkab Tabanan terus mengupayakan dan menerima bantuan dari segala arah disektor kesehatan atau pun disektor lainnya untuk masyarakat Kabupaten Tabanan yang terdampak Covid-19.

Saat itu, Bupati Sanjaya juga tiada henti-hentinya menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat agar tidak pernah kendor menerapkan protokol kesehatan, apalagi saat ini terdapat banyak varian baru kasus Covid-19. Disamping itu, Ia juga menghimbau agar seluruh masyarakat mengikuti program vaksinasi agar mampu membentuk sistem kekebalan tubuh dari serangan Covid-19.

“Di masa pandemi ini, kita harus menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan mengkonsumsi vitamin dengan baik,” imbuh Bupati Sanjaya.

Selaku Ketua Harian Ikasmasta, drh. Nyoman Santika, berharap, bantuan ini berguna bagi seluruh masyarakat, terutama warga Tabanan.

 “Ini sumbangsih para alumni kita untuk seluruh warga Tabanan, mudah-mudahan kita bisa sedikit membantu meringankan teman-teman kita, warga kita yang mengalami masalah penyakit Covid-19 ini,” ujarnya.

Kegiatan ini juga dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian Ikasmasta kepada pemerintah dan masyarakat terdampak Covid-19 dalam rangka ulang tahun SMAN 1 Tabanan ke-60. 

Bantuan ini diterima langsung oleh Bupati Tabanan, kemudian disalurkan kepada BRSU Tabanan (2 alat Oksigen Konsentrator) dan Rumah Sakit Dharma Kerti Tabanan (1 alat Oksigen Konsentrator).*

(Arifin/Agung DP/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button