Iklan

Iklan

Dandim 0203 Langkat Pimpin Apel Gabungan TNI-Polri Bersama ASN Serta Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Binjai

Rabu, 18 Agustus 2021, 8/18/2021 WIB
Oleh Berita

Ket. Foto Dandim 0203 Langkat Letkol Inf. Wisnu Joko Saputro saat pimpin apel gabungan TNI-Polri beserta Gugus Tugas Covid-19 di Makodim


SNIPERS.NEWS | Binjai - Untuk mencegah maraknya penyebaran Covid-19, Dandim 0203 Langkat Letkol Inf. Wisnu Joko Saputro pimpin apel gabungan TNI-Polri bersama ASN dan juga tim gugus Tugas Covid-19, di Makodim 0203 Langkat Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Kartini Kecamatan Binjai Kota, Rabu, ( 18/8/2021 )siang pukul 12.00 Wib. 

Apel gabungan TNI-Polri, ASN serta tim Satgas Covid dilanjutkan dengan  Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan yang langsung dipimpin oleh Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Wisnu Joko Saputro.


Turut hadir dalam kegiatan apel gabungan operasi penegakkan disiplin protokol kesehatan Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Wisnu Joko Saputro.Pasi Ops Kodim 0203/Lkt Kapten Inf Zulkarnaen. Batiops Kodim 0203/Lkt Pelda Daldiri, Personil Kodim 0203/Lkt 13 orang, Personil Polres Binjai 3 orang, Personil Satpol PP Binjai : 11 orang. 

Dalam apel gabungan TNI-Polri, ASN Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Wisnu Joko Saputro menyampaikan akan melaksanakan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di tempat keramaian yang ada di wilayah Kota Binjai. 

Hal ini sesuai amanat Presiden Republik Indonesia kepada Panglima TNI dan Kapolri untuk mendisiplinkan masyarakat tetang wabah yang masih melanda Negara kita khususnya Kota Binjai.


Mengingatkan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker dan berikan himbauan dan teguran apabila tidak menggunakan masker dan memberikan masker.

Dandim 0203 Langkat Letkol Inf. Wisnu Joko Saputro juga menyampaikan tujuan kita melaksanakan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan adalah untuk Mendisiplinkan Warga maupun Masyarakat agar dapat mematuhi dan melaksanakan Protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker, Jaga Jarak ( Fisical distance ), rajin cuci tangan menggunakan sabun untuk memutus mata Rantai Penularan virus Covid - 19 di kota Binjai,sesuai dengan INPRES No 06 tahun 2020, serta agar terhindarnya warga maupun masyarakat tidak  terjangkit maupun terpapar Virus Covid - 19.

Saya berharap kita semua dapat melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab walaupun cuaca tidak mendukung.

Usai laksanakan apel, Dandim 0203 Langkat langsung pimpin operasi penegakan disiplin protokol kesehatan ke Pajak Tavip Binjai, Komplek Pasar Tavip Pekan Binjai Kecamatan Binjai Kota,  Kota Binjai, Pasar Kebun Lada, Jalan Soekarno Hatta dan sekitaran lapangan Merdeka Binjai. 

Rombongan memberikan himbauan tentang protpkol kesehatan serta membagi - bagikan masker kepada para pedagang dan masyarakat yang sedang berbelanja. 

Semoga kegiatan ini bisa ditaati oleh seluruh warga Kota Binjai agar kita semua cepat terbebas dari wabah covid-19.*

(Raiyan) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button