Empat Jabatan Strategis Setingkat Wakapolres, Kabag, Kasat Polres Badung Resmi di Ganti

Thursday, August 19, 2021, 13:22 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Badung - Upacara serah terima jabatan Wakapolres, Kabaglog, Kasat Sabhara dan Kasat Intelkam Polres Badung serta penandatangan Fakta Integritas berlangsung tertib dengan protokol kesehatan yang ketat di Aula Polres Badung jalan Kebo Iwa No 1, Mengwi, Badung. Bali. Kamis (19/8) pagi 09.00 wita.

Wakapolres Badung  yang sebelumnya dijabat Kompol Ni Putu Utariani, S.H, diganti Kompol I Gede Eka Putra Astawa, S.H., S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Spripim Polda Bali. Sedangkan Kompol Ni Putu Utariani, S.H menjabat sebagai Kasatlantas Polresta Denpasar.

Kabaglog dijabat AKP Amelia Magdalena Letoati, S.H sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Sarpras Bag Sumda Polresta Denpasar.

Kasat Sabhara Polres yang sebelumnya dijabat AKP I Ketut Suandi, S.H diganti AKP I Wayan Sukarya. AKP Suandi, S.H menjadi Kasatlantas Polres Bangli.


Posisi Kasat Intelkam Polres Badung dijabat AKP I Ketut Agus Wicaksana Julyawan, S.H., M.H., sebelumnya dijabat oleh AKP I Gede Suarmawa, S.H., AKP Ketut Agus Wicaksana Julyawan, S.H., M.H., sebelumnya sebagai Kapolsek Pupuan Polres Tabanan.

Untuk Penandatangan Fakta Integritas oleh Wakapolres Badung, Kabag, dan para Kasat disaksikan oleh Inspektur Upacara Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH.

Kapolres Badung mengungkapkan, pergantian perwira ditubuh Polri adalah hal yang biasa untuk penyegaran suatu organisasi.

"Selain untuk penyegaran ditubuh kesatuan, mutasi anggota dilakukan untuk peningkatan karir,” tegasnya.


"Pejabat yang baru, mari menyesuaikan diri dengan anggota baru, bekerja sama dengan staf, agar bisa bekerja dengan baik dan menyenangkan serta dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat," kata Kapolres Dedy.

"Dan kepada pejabat lama saya mengucapkan terima kasih atas kerja samanya selama ini, semoga ditempat baru juga bisa segera menyesuikan dan menjadi tauladan bagi yang lainnya," sambungnya.

Kapolres mengapresiasi atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang baik, yakni telah mampu membangun komunikasi yang baik dengan semua komponen yang ada di Polres Badung

"Saudara sudah mampu tampil baik dalam membantu pimpinan, mampu bekerjasama dan memenit bawahan  sehingga pelaksanaan tugas dapat dilaksanakan dengan baik yang akhirnya bermuara pada situasi kamtibmas diwilayah hukum Polres Badung masih tetap kondusif ditengah dinamika penanganan penyebaran Covid - 19," ucapnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler