Iklan

Iklan

Gerai Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara Polres Tabanan di SMP Negeri I Kediri

Jumat, 06 Agustus 2021, 8/06/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Untuk mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi massal Nasional di Kabupaten Tabanan, Urkes Polres Tabanan yang dikoordinir oleh Kabag SDM Polres Tabanan Kompol I Gusti Nyoman Wintara S.H, terus berlanjut melakukan Gerai Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan  Bhayangkara.

Seperti halnya pada hari Jumat tanggal 6 Juli 2021 mulai pukul 08.30 sampai dengan 14.00 wita kembali dilakukan vaksinasi di SMP Negeri I Kediri Kabupaten Tabanan.

Kabag SDM Polres Tabanan Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa, "pelaksanaan vaksinasi massal yang dilakukan oleh urkes Polres Tabanan di SMP Negeri I Kediri Kabupaten Tabanan saat ini menyasar usia 12 - 17 tahun dengan menurunkan 15 personil Urkes Polres Tabanan 7 bertindak selaku Vaksinator dan 8 orang sebagai operator, dengan pelaksanaan vaksinasi dipimpin Paur Kes Polres Tabanan Ipda I Gede Made Putra Mastika, AMK.," ungkap Kabag SDM Polres Tabanan.


Lebih lanjut disampaikan bahwa, dari pelaksanaan vaksinasi tersebut masyarakat yang teregistrasi 446 orang yang tervaksinasi tahap II sebanyak 427 orang, tervaksinasi tahap I sebanyak 9 orang dan tertunda sebanyak 10 orang.

Vaksin yang digunakan adalah Dinkes Biofarma Multidose sebanyak 43 Vial. Yang tertunda akan ditindaklanjuti oleh Puskesmas terdekat atau dari Dinas Kesehatan.  

Kabag SDM Polres Tabanan selaku Koordinator Gerai Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara Polres Tabanan juga menjelaskan, "walaupun siswa / masyarakat yang sudah tervaksinasi kami tetap menghimbau agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran Covid-19,  jika ada yang mengalami gejala tertentu setelah tervaksinasi agar segera menghubungi petugas medis puskesmas terdekat, dan jika ada demam dipersilahkan untuk minum Paracetamol, karena seperti anak kecil setelah vaksinasi tentu ada reaksi dari tubuh kita," kata Kompol I Nyoman Wintara SH, didampingi Paur kes Polres Tabanan.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button