Iklan

Iklan

Jumat Berkah, BAS Sumut dan Kota Medan Bagikan 300 Nasi Kotak

Jumat, 20 Agustus 2021, 8/20/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - DPC Brigade Anak Serdadu (BAS) Kota Medan, dengan dukungan DPD BAS Sumut kembali menggelar Jumat Berkah, melalui pembagian nasi kotak untuk beberapa kalangan di kawasan Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Jumat (20/08/21).


Sebanyak 300 nasi kotak hari ini dibagikan untuk masyarakat, diantaranya para Abang Becak, Ojek Online, Ojek Pangkalan, Fakir Miskin, Kaum Dhuafa dan petugas yang ada di Posko PPKM Kecamatan Medan Marelan.



Kegiatan ini sendiri di komandoi Ketua OKK BAS DPD Sumut M. Irfan, yang bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi, terlebih dimasa diterapkannya PPKM Level 4 yang saat ini diberlakukan di Kota Medan dan sekitarnya.


Kepada awak Snipers.news, Ketua OKK M. Irfan menyampaikan, bahwa kegiatan yang hari ini dilaksanakan merupakan giat rutin organisasi anak tiga Matra TNI, yang tergabung dalam Brigade Anak Serdadu (BAS), guna membantu sesama sekaligus merupakan program amal yang saat ini digalakkan BAS.


"Ini merupakan program rutin kami di BAS. Tujuannya, selain untuk membantu sesama, juga memang penggalakkan kegiatan amal untuk bekal kelak saat kita menghadap Allah SWT. Dan, kegiatan ini rutin kita lakukan setiap Jumat," ucap Irfan.



Dikatakannya, selain fokus mengembangkan organisasi, pihaknya saat ini juga tengah menggiatkan seluruh anggota maupun masyarakat umum untuk aktif bersedekah melalui program Sedekah Jumat 10 Ribu, yang nantinya untuk membantu masyarakat, rumah ibadah (Masjid) maupun mushollah yang membutuhkan bantuan.


"Ya, kita saat ini juga tengah mengembangkan Komunitas, yakni Sedekah Jumat 10 ribu. Kita menerima donasi dari manapun, nilai yang kita tawarkan hanya 10 ribu, boleh lebih, karena memang ini murni untuk bersedekah. Nantinya akan kita gunakan untuk membantu masyarakat maupun rumah ibadah yang butuh bantuan, seperti yang barusan kita lakukan," ungkapnya.*


(Red)

TerPopuler

> Whatsapp-Button