Jumat Berkah, Wabup Tanjab Barat Dampingi Wagub Jambi Resmikan Masjid Al-Muta'allimin

Sabtu, 21 Agustus 2021, 11:26 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) dan Wakil Gubernur Jambi Safari Jumat Berkah sekaligus peresmian sekaligus penetapan Jumat Pertama Masjid Al Muta’allimin Desa Rantau Badak, Kecamatan Muara Papalik, Jumat (20/08/21).

Acara dibuka dengan pengguntingan pita peresmian Masjid oleh Wagub Jambi serta penandatanganan prasasti peresmian Masjid oleh Bupati.

Dalam sambutannya, pengurus Masjid berterimakasih atas kehadiran Wakil Gubernur, Bupati, Wabup dan Sekda atas kesediaanya datang meresmikan masjid tersebut.

"Mudah-mudahan kehadiran Bapak-bapak membawa berkah untuk Masjid yang baru saja diresmikan ini," ucapnya.
 
Acara selanjutnya penyerahan bantuan untuk pembangunan Masjid sebesar Rp. 10 juta, bantuan Alquran, Sajadah Imam, bantuan pembangunan Masjid oleh Wagub Jambi.

"Kita patut berbahagia, dalam Safari Jumat Berkah hari ini turut dihadiri Wagub Jambi KH. Abdullah Sani yang sedang kunker ke Tanjab Barat, terkait persiapan Tanjab Barat menjadi tuan rumah MTQ ke-50 Provinsi Jambi," tutur Bupati.

Selanjutnya Bupati mengatakan, bahwa program pemerintah manargetkan hingga tahun 2024 bisa memberikan bantuan honor berupa kartu ATM 6.000 guru ngaji, guru agama, imam masjid dan bilal.

Kemudian Bupati menghimbau masyarakat yang ada di Rantau Badak untuk waspada karhutla, bekerjasama jangan sampai ada yang membuka lahan dengan membakar. Karena, dari 11 Kab/Kota di Provinsi Jambi termasuk daerah rawan.

"Saya menghimbau para guru dan ustad untuk membantu mengawasi, membimbing anak-anak kita jangan terpengaruh hal-hal negatif seperti narkoba," himbau Bupati.

Dalam kesempatan yamg sama, Wagub mengucapkan, "Alhamdulillah hari ini kita bisa meresmikan masjid. Masjid adalah benteng, jika masjid sudah makmur Insya Allah negeri ini akan penuh keberkahan dan akan terhindar dari bala musibah," tutur Wakil Gubernur.

Lanjut Wagub, dengan adanya masjid ini, dirinya mengajak masyarakat untuk mencintai rumah Allah tersebut, dengan berbagai cara yakni bisa dengan merawat atau bersedekah.

"Dengan makmurnya Masjid di setiap daerah seperti Tanjab Barat, Provinsi Jambi, insya Allah diberkahi Allah SWT," lanjut Abdullah Sani.

Acara dilanjutkan dengan Sholat Jumat berjamaah, dengan khatib dan imam Bupati Anwar Sadat. Selanjutnya rombongan  meninjau pondok pesantren Al Musthafa Tsani.

Turut hadir, Wabup, Sekda, Para Asisten Setda Tanjab Barat, Asisten I dan Beberapa Kepala OPD Provinsi Jambi, serta beberapa Kepala OPD Tanjab Barat.*

(DN)

TerPopuler