Iklan

Iklan

Kapolres Badung Turun Langsung Cek BOR dan Oksigen di Rumah Sakit

Rabu, 11 Agustus 2021, 8/11/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Dalam mengantisipasi kurang baiknya penanganan pasien virus Corona Covid -19, Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH melakukan pengecekan secara langsung terhadap kesiapan rumah sakit terkait BOR ( Bed Occupancy Rate) dan ketersediaan Oksigen.

Dua rumah sakit yang ada di Kabupaten badung yakni Rumah Sakit GarbaMed jalan Raya Kerobokan No. 53, Kecamatan Kuta Utara dan RSUD Mangusada Kapal Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Bali. Selasa (10/8) siang pukul 13.00 wita.

Kegiatan yang dilakukan Kapolres Badung didampingi Kasat Reskrim AKP I Putu Ika Kartima Utama, S.H., S.I.K, Kasat Binmas Iptu I Gusti Putu Suarjaya, SH, Kasipropam  Iptu I Ketut Guna Weda, SH, Kapolsek Mengwi AKP I Nyoman Darsana, SH, Kasar Sabhara AKP I Ketut Suandi, SH dan Plh Kasat Intelkam tersebut dipandu oleh Direktur dan Wakil Direktur Rumah Sakit masing-masing.

"Kita didampingi oleh pihak Rumah Sakit dalam melakukan pengecekan seperti di RS GarbaMed didampingi oleh Direkturnya Dr. Mulyani dan di RSUD Mangusada Kapal oleh Wakil Direktur pelayanan dr. Padma, Sp.PD," terang Kapolres Leo.


"Kita berterima kasih kepada pihak rumah sakit telah siap dalam melayani kasus Covid -19," ujarnya.

Seperti halnya di rumah sakit GARBAMED  dari total ruangan 73 kamar khusus pasien Covid -19 ada 41 terisi 37 dan masih ada 4 ruangan yang kosong yakni Pasien Umum ada 22, masih kosong 20, fasilitas ICU ada 10 masih kosong demikian juga untuk ketersediaan Oksogen saat ini masih ada 100 tabung ukuran 6 M3.

Selanjutnya, terhadap ketersediaan rumah sakit Mangusada Kapal, Wakil Direktur pelayanan dr Padma, Sp.PD didampingi Kabid Keperawatan Putu Yuniasih terkait BOR ( Bed Occupancy Rate) dan ketersediaan Oksigen menjelaskan, bahwa  jumlah Bed Non ICU ada 95 dengan pasein Non ICU 95, sehingga tidak ada sisa Bed. Begitu pula terhadap jumlah Bed diruang ICU ada 4 juga tidak ada sisa.

Sedangkan jumlah antrean pasien Confirmasi dan Suspec di UGD sebanyak sudah 7 orang dengan stok Oksigen 58 tabung pada jam 13.00 wita.

"Inilah Ketersediaan bed memang sudah sesuai dengan apa adanya dan tidak ada permaianan apapun dari rumah sakit," jelasnya usai melakukan pengecekan pada pukul 19.00 wita.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button