Iklan

Iklan

Kapolres Buleleng Road Show Interaktif Sampaikan Pesan Polisi Dimasa Pandemi Covid 19

Selasa, 10 Agustus 2021, 8/10/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Buleleng - Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.H., S.I.K., M.Si., melalui interaktif di dua radio sampaikan pesan peran Polisi dimasa pandemi dan penanganan situasi PPKM Level 4 covid 19 di wilayah Kabupaten Buleleng.

Road Show Interaktif yang dilaksanakan Kapolres Buleleng pada hari ini Selasa (10/8/2021) pada dua station radio yang ada di wilayah Buleleng, yang pertama Radio Nuansa Giri pada pukul 08.00 Wita dan yang kedua di Radio Republik Indonesia pada program Pro I, pada pukul 09.00 Wita. 

Dalam situasi PPKM Level 4 Covid-19, Kapolres Buleleng akan tetap melakukan pendisiplinan prokes Covid-19, terutama menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir dan mengurangi mobilitas. 

Kemudian, bagi masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 untuk melaksanakan isolasi terpusat (isoter), karena akan mendapatkan penanganan yang lebih cepat dan lebih baik. Dan ke depan tidak ada lagi yang melaksanakan Isoman (Isolasi Mandiri), diharapkan seluruh masyarakat Buleleng dengan penuh kesadaran untuk tetap mentaati prokes Covid-19. 

Di samping itu, juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan vaksin yang diprogramkan pemerintah, dan vaksin ini merupakan vaksin aman dan halal. Tujuan dilaksanakannya vaksin, selain untuk menambah kekebalan tubuh dan meminimalisir terkonfirmasinya Covid-19, juga untuk membentuk herd immunity.

Herd immunity merupakan kekebalan kelompok atau kekebalan kawanan adalah suatu bentuk perlindungan tidak langsung dari penyakit menular, yang terjadi ketika sebagian besar populasi menjadi kebal terhadap infeksi, baik melalui infeksi sebelumnya, sehingga individu yang tidak kebal ikut terlindung.

Setelah melaksanakan vaksin, maka masyarakat akan mendapatkan bukti vaksin yang nantinya akan berguna dan atau bermanfaat pada saat dibutuhkan dalam urusan yang menerapkan adanya bukti vaksin yang merupakan salah satu persyaratan. 

Dalam situasi pandemi Covid-19, hampir semua kegiatan dibatasi sehingga sangat menggangu perekonomian, akibatnya banyak masyarakat yang terdampak Covid 19. 

Dalam mengatasi masyarakat yang terdampak Covid-19, Polri beberapa kali telah melaksanakan bakti sosial dengan pemberian sembako. 

Pemberian sembako diberikan sesuai dengan data yang diperoleh Bhabinkamtibmas di desa yang tergabung dalam Catur Wangsa, yaitu Bendesa Adat, Perbekel, Babinsa dan Bhabinkamtibas, sehingga pemberian sembako tepat waktu dan tetap sasaran.

"Dalam waktu singkat, Polres Buleleng kembali akan mendistribusikan sembako kepada masyarakat yang benar-benar belum pernah menerima sembako dan terdampak PPKM Level 4 Covid-19. Dan juga nanti mulai hari Kamis 12 Agustus 2021, mulai pukul 07.00 wita Polri kembali membuka Gerai Vaksin Covid-19, bertempat di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, diharapkan masyarakat untuk mendapatkan vaksin baik pertama maupun yang kedua sesuai dengan jadwal vaksin kedua," imbuhnya.*

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button