Upaya Pendisiplinan Prokes ke Warga, Kodim Bangli Bagikan Masker Gratis

Rabu, 11 Agustus 2021, 8/11/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Bangli - Dalam rangka mencegah penyebaran virus atau Covid-19, Kodim 1626/Bangli membagikan masker kepada masyarakat umum yang sedang beraktivitas diluar rumah di wilayah Kabupaten Bangli, Rabu (11/08/2021).

Sementara itu, Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P. mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan tindakan yang dapat mendisiplinkan warga agar menggunakan masker, sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) No. 39 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Bangli dengan cara memberikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker saat melakukan aktivitas diluar rumah.


Hal itu dilakukan untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang-orang disekitar, agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru untuk pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Bangli.

"Kepada masyarakat, mari kita sadar dan peduli untuk memakai masker semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir," pungkasnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button