Masyarakat Bawah Semakin Terhimpit Beban Hidup Dalam Pemberlakuan PPKM level IV, Polres Karangasem Terus Salurkan Bantuan Paket Sembako

Friday, August 20, 2021, 09:10 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Karangasem - Untuk meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu, Kapolres Karangasem AKBP Ricko A. A. Taruna, S.H., S.I.K., M.H., M.M., melalui para Bhabinkamtibmas di Polsek jajaran menyalurkan bantuan paket sembako Kapolri kepada masyarakat, Jumat (20/08/2021).

Bantuan sembako yang diterima dari Kapolri melalui Logistik Polda Bali secara bertahap terus disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu, yang terimbas akibat dari wabah Corona Virus Disease 2019, dan juga karena pemberlakuan PPKM level IV se Jawa Bali.

Penyaluran Bansos dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas, karena para Bhabin itu sendiri tahu persis kehidupan masyarakat bawah, yang mana harus mendapat bantuan dan yang mana tidak, hanya Bhabinkamtibmas yang tahu. Tujuannya adalah, agar tepat sasaran dan tidak terjadi duplikasi penyaluran.

Sudah tentu sebelum disalurkan para Bhabinkamtibmas mendata masyarakat kurang mampu di daerah binaannya terlebih dahulu, sehingga memudahkan dalam penyaluran bantuan paket sembako dari Kapolri kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan uluran tangan, dalam menyambung kehidupan dimasa pandemi Covid-19 ini.

Ditemui di lapangan Apel Pesat Gatra Polres Karangasem oleh mitra Humas, Kasat Binmas AKP I Made Wana Suparwata  mengatakan, bahwa strategi yang dilakukan dalam penyaluran bantuan Kapolri kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 ini menurutnya sudah sangat bagus sekali.

"Yakni melalui bantuan para Bhabinkamtibmas dibantu oleh personil Polsek masing-masing, tindakan awalnya adalah pendataan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, selanjutnya baru disalurkan bersama personil Polsek yang dipimpin langsung oleh para Kapolsek masing-masing, sehingga penyaluran bantuan paket sembako tepat sasaran dan terhindar dari duplikasi yang terjadi," ujar mantan Kasi Propam diawal penugasan selaku Kasat Binmas.*

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler