Iklan

Iklan

Pangdam Launching Pompa Hidram tahap 3 di Desa Biaung Penebel, Tabanan

Jumat, 06 Agustus 2021, 8/06/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Melalui Kegiatan Non Program Kodam IX/Udayana dibawah Komando Mayjen TNI Maruli Simanjuntak M.Sc terus berupaya untuk membantu penyediaan air bersih untuk masyarakat Bali dan Nusa Tenggara. 

Keseriusan pelaksanaan kegiatan tersebut dapat dilihat  pada kegiatan Launching Pompa hidram tahap 3 yang dipimpin langsung Pangdam IX/Udayana secara Virtual pada  Kamis (5 /8/ 2021) salah satunya  di Wilayah Kodim 1619/Tabanan yang dilaksanakan di Balai Br. Dinas Cacab Jangkahan Desa Biaung Kec. Penebel Kab. Tabanan

Kegiatan dihadiri oleh Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto., S.I.P, Camat Penebel Dra. I Gusti Ayu Nengah Supartiwi., M.Si, Danramil 1619-08/Penebel Kapten I Nyoman Arya Kepakisan, Kapolsek Penebel diwakili, Perbekel Desa Biaung, Anggota Koramil 1619-08/Penebel 8 personil Anggota Polsek Penebel 5 personil Jro Bendesa Adat Dusun Cacap, Kepala Kewilayahan Cacap serta perwakilan Warga masyarakat Cacap.


Pada kesempatan tersebut Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto., S.I.P., bersama muspika Kec. Penebel dan masyarakat menyaksikan launching Pompa Hidram tahap ke-3 Bali - Nusra oleh Pangdam IX/Udayana secara Virtual.

"Pada intinya bahwa masyarakat sangat berterimakasih kepada Kodam IX/Udayana Khususnya kepada Panglima Kodam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak., M.Sc. karena dapat membatu masyarakat dalam penyediaan air melalui Pompa Hidram, dimana dalam pemasangan pompa hidram yang terletak di sumber mata air Br. Dinas Cacab Jangkan Desa  Biaung, bisa membantu warga masyarakat setempat dalam kebutuhan air minum", terang Dandim.


Selanjutnya Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto., S.I.P., berharap untuk pemasangan pompa hidram di Banjar Cacab Jangkahan Desa Biaung Kec. Penebel ini agar warga masyarakat membantu dalam pembangunannya yang mana kegaiatan ini merupakan Kegiatan non program dari Kodam IX/Udayana untuk membantu masyarakat Bali dan Nusra 

 "Adanya pembuatan Pompa Hidram ini adalah bertujuan untuk mepermudah masyarakat dalam memanfaatkan sumber mata air yang bisa langsung diakses sampai ketempat yang dapat dijangkau oleh warga masyarakat", imbuhnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan penanam pohon Jenis cempaka  di Seputaran sumber mata air yang dijadikan tempat pemasangan Pompa Hidram agar dapat menjaga alam dan sumber airnya sebagai bentuk gerakan yang dinamakan Gejala (Gerakan Jaga Alam dan Air).

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler

> Whatsapp-Button