Pemdes Botolinggo Salurkan BLT-DD Bulan Juni, Juli, Agustus Tahun 2021

Thursday, August 19, 2021, 13:41 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Bondowoso - 
Pemerintah Desa/Kecamatan Botolinggo Kabupaten Bondowoso menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan Juni, Juli dan Agustus Tahun Anggaran 2021 kepada 299 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp 300.000, masing-masing menerima Rp.900.000 selama tiga bulan.

Kegiatan tersebut bertempat di Balai Desa Botolinggo dan dihadiri oleh Plt. Kasi Pemerintahan Kecamatan Botolinggo, Kasi Kesos, Bhabinkamtibmas, Satpol PP, Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP), Pj Kepala Desa Botolinggo, Sekdes serta jajaran perangkat desa, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Warga yang hadir diwajibkan mencuci tangan, cek suhu tubuh, memakai masker serta menjaga jarak, Kamis (19/8/2021).

Pj Kepala Desa Botolinggo menjelaskan bahwa sasaran BLT DD bulan Juni, Juli dan Agustus Tahun 2021 adalah warga yang terdampak COVID-19 dan yang penting lagi belum mendapat bantuan apapun seperti PKH, BPNT, BST, Bantuan Kementerian Sosial dan segala bentuk bantuan lainnya.

”Pemdes Botolinggo menyalurkan BLT DD bulan Juni, Juli, Agustus tahun 2021 diberikan kepada 299 KPM sebesar Rp.300.000, masing-masing menerima Rp.900.000 selama tiga bulan, yang telah memenuhi kriteria, penerima BLT-Dana Desa yang sebelumnya telah disepakati dalam forum Musyawarah Desa (Musdes),” jelas Imam Pujianto.

Babinsa Desa Botolinggo berharap Bantuan BLT DD bulan Juni, Juli, Agustus tahun 2021 dimanfaatkan sebaik-baiknya, gunakan untuk membeli kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari-hari lainnya.

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat bersatu melawan covid-19, tetap menerapkan prokes dan mendukung program pemerintah pelaksanaan vaksin. Jangan takut di vaksin, karena vaksin aman dan halal," tutur Sertu Amsori.

Taufiqurrohman juga menyampaikan bahwa, Pemdes Botolinggo telah melaksanakan amanat pemerintah pusat menyalurkan BLT DD bulan Juni, Juli, Agustus tahun 2021 kepada 299 KPM Rp.300.000/bulan, masing-masing menerima Rp.900.000. "Semoga bantuan ini bermanfaat serta bisa meningkatkan ekonomi masyarakat di masa pendemi Covid-19," jelas Plt. Kasi Pemerintahan Kecamatan Botolinggo.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Botolinggo, tak bosan-bosan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M yaitu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

"Semoga kita semua selalu sehat dan covid-19 segera berakhir, Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh," tegas Bripka Patriot Agustono.* 

(suwaris).

TerPopuler