Iklan

Iklan

Polda Bali Pupuk Toleransi dan Kerukunan Umat Beragama Melalui Vaksinasi Massal

Senin, 23 Agustus 2021, 8/23/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Polda Bali bekerjasama dengan PW Muhammadiyah Provinsi Bali menggelar kegiatan vaksinasi massal Covid-19, Senin (23/8/2021).  Kegiatan ini merupakan bagian dari program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi nasional. 

Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. didampingi Karo Log, Dir Intelkam, Kabid Humas,  Kabid Dokkes dan Kapolresta Denpasar mendatangi Kantor PW Muhammadiyah Provinsi Bali di Jalan Imam Bonjol Denpasar  meninjau kegiatan vaksinasi massal tersebut. 

Kedatangan Kapolda disambut oleh Ketua PW Muhammadiyah Bali, H. Aminullah, Ketua DPM Kota Denpasar Ir. H. Husnul Fahmi serta Ketua Dewan Masjid Bali, H. Bambang Susanto yang saat ini menjabat sebagai anggota DPD RI. 

Usai melakukan peninjauan, Kapolda Bali menyerahkan bantuan 1 ton beras secara simbolis kepada Ketua PW Muhammadiyah Provinsi Bali. Beras tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan akibat terdampak pandemi Covid-19. 

Ketua PW Muhammadiyah Provinsi Bali, H. Aminullah mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Bali beserta jajaran yang sudah peduli terhadap kesehatan masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Apresiasi setinggi-tingginya juga disampaikan untuk Polda Bali, yang sudah mau berbagi 1 ton beras kepada masyarakat yang membutuhkan. 

"Antusias masyarakat terhadap pelaksanaan vaksinasi sangat tinggi. Kita targetkan per hari 500 vaksin di satu tempat. Bantuan beras akan kami serahkan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan," terangnya. 

Tak hanya untuk mencapai herd immunity, vaksinasi massal ini juga untuk memupuk rasa toleransi antar umat beragama. Sebab, peserta vaksin adalah masyarakat dari berbagai suku, agama dan ras. 

"Yang ikut vaksin disini, bukan hanya orang Muslim. Namun ada juga peserta vaksin dari saudara kita yang beragama Hindu dan juga Kristen. Ada yang dari Bali, Jawa, Madura, Lombok dan lain-lain," kata Ketua PW Muhammadiyah. 

"Ini membuktikan bahwa Muhammadiyah sangat mencintai toleransi dan kerukunan dalam kehidupan sehari-hari, serta tentunya kita tetap wajib mematuhi protokol kesehatan," imbuhnya. 

Kapolda Bali, Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. menyampaikan, selain untuk memperkuat tali silaturahmi, kegiatan vaksinasi ini juga sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat ditengah pandemi. 

Menurut Kapolda, program vaksinasi massal ini sangat penting dilaksanakan dalam membantu pemerintah untuk mempercepat pemutusan rantai penyebaran Covid-19. 

"Bagi masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin, jangan abai, jangan anggap remeh, tetap wajib mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin melaksanakan 5M," pesan Kapolda. 

Kapolda juga mengaku senang bisa hadir langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi massal ini. Selain taat prokes, peserta vaksin juga menunjukan rasa toleransi dan selalu hidup rukun meskipun ada perbedaan. 

"Meskipun sedang pandemi, kerukunan beragama dalam bingkai kebinekaan ini harus tetap dijaga. Meskipun berbeda, tetap saling mengingatkan agar mematuhi prokes. Semoga pandemi ini segera berakhir dan ekonomi mulai bangkit," harap Kapolda.

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button