Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Asahan, AKP Abdul Hakim : Ini Wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat

Thursday, August 19, 2021, 23:41 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Asahan - Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut salurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana banjir di Kabupaten Asahan, Kamis (19/8/21).

AKP Abdul Hakim Harahap, selaku Komandan Kompi (Danki) penugasan salurkan pembagian sembako di lingkungan III Kelurahan Bunut Barat, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan.

"Kegiatan ini merupakan salah satu wujud bhakti Brimob untuk masyarakat, guna meringankan beban dan membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah," ujar AKP Abdul Hakim.

Selain itu, pihaknya juga menyalurkan bantuan sembako dari Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. RZ. Panca Putra Simanjuntak kepada warga korban bencana banjir.

Bersama dengan TNI dan unsur terkait, pihaknya saling bahu membahu menyalurkan bantuan dengan langsung mendatangi ke rumah warga.


"Ini perlu kita lakukan, agar kita mengetahui kondisi terkini dari warga pasca bencana banjir," jelasnya.

"Kita juga berikan support dan dukungan moril kepada masyarakat, agar tetap sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan ini. TNI-Polri siap membantu dan hadir di tengah masyarakat, guna berikan pelayanan meringankan beban masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Asahan mengatakan, saat ini ada 1.290 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir dalam 3 hari terakhir. Selain itu, ratusan hektare sawah gagal panen karena terendam banjir.

"Penanganan terhadap korban banjir, BPBD telah mendirikan posko, dapur umum dan membangun tenda pengungsian sementara," kata Kepala BPBD Asahan Asrul Wahid kepada awak media, Kamis (19/8/2021).

Dia mengatakan, ada delapan desa di Asahan yang terdampak banjir. Area persawahan yang terdampak banjir berada di Kecamatan Rawang dan Meranti.*

(Red/Hms)

TerPopuler