Iklan

Iklan

Sempat Viral di Medsos, Pelaku Pungli di Jalan Tol di Ringkus Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan

Kamis, 19 Agustus 2021, 8/19/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Menindaklanjuti keluhan para pengguna Jalan Tol khususnya para supir truck yang melintas di Tol Belmera Kampung Kurnia, yang kerap mendapatkan ancaman serta tindakan berupa pungli oleh sekumpulan pemuda yang sering nongkrong dipinggiran Jalan Tol.

Bahkan, aksi yang dilakukan kelompok pemuda tersebut tidak segan-segan melempar kaca truck jika tidak memberikan uang kemereka.

Modus yang dilakukan para pelaku dengan berdiri di tengah jalan sambil membawa sebongkah batu untuk menakut nakuti para supir yang melintas di jalan Tol Belmera Kampung Kurnia. Aksi para pelaku sempat di rekam supir truck yang menjadi korban pelemparan dan Viral di Media Sosial (Medsos).

Dari rentetan kejadian tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. Mhd. R. Dayan, S.H., M.H., melalui Kasatreskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP I Kadek H.C, S.H., M.H., S.I.K. bertindak cepat memerintahkan Unit Resum yang dipimpin Kanit Resum Ipda Herikson Siahaan, S.H., M.H., dan Panit Resum Ipda Elga Elite Raga Satria, S.Tr.K. mengecek langsung di Tempat Kejadian Perkara ( TKP), Rabu (18/08/2021) sekira pukul 13.00 Wib.

Setiba di lokasi yang dituju, Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan melihat dua orang pemuda sedang duduk dipinggir jalan sambil menunggu mangsanya.

Melihat kedatangan petugas Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan, sontak kedua pemuda yang lagi asyik duduk spontan lari menuruni jalan Tol Belmera Kampung Kurnia.

Tak mau buruannya lepas, personil Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan langsung melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku.

Dengan susah payah akhirnya satu pelaku berhasil diamankan dan satu pelaku lagi berhasil meloloskan diri dari kejaran petugas.

Pelaku yang berhasil diamankan bernama Bungaran Gultom alias Galang (21) warga Jalan Irian, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan.

Kasatreskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP I Kadek H.C, saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku pungli tersebut.

"Iya Bang, satu orang sudah diamankan dan mengakui semua perbuatannya melakukan pungli dan pelemparan kaca truck bersama rekannya yang bernama Babang dan Ronaldi di sepanjang jalan Tol Belmera Kampung Kurnia. Aksi yang sangat meresahkan tersebut sudah satu bulan ini dilakukan mereka," kata AKP I Kadek kepada Wartawan.

Lebih lanjut AKP I Kadek menjelaskan, untuk rekan pelaku yang sempat lari dari kejaran petugas akan terus dikejar sampai dapat.

"Satu orang melarikan diri dari kejaran anggota dan akan kami kejar pelaku lainnya sampai dapat semuanya," tutupnya.*

(Adi Yusman)

TerPopuler

> Whatsapp-Button