Iklan

Iklan

Walikota Terima Audensi Pengusaha Cafe Se Kota Padangsidimpuan

Jumat, 06 Agustus 2021, 8/06/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | P. Sidimpuan - Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menerima audensi pengusaha Cafe se Kota Padangsidimpuan di ruangan kerja Walikota, Jum'at (6/8/2021).

Pertemuan tersebut terkait dampak pandemi Covid-19, yang memang sangat berdampak di semua aspek. Selain kesehatan, sektor ekonomi cukup terganggu.

Walikota Irsan Efendi menyampaikan, kondisi yang dialami Kota Padangsidimpuan pada Bulan Juni dan puncaknya Bulan Juli peningkatan konfirmasi Covid-19.

"Tren konfirmasi Covid-19 di Kota Padangsidimpuan pada akhir bulan Juli memang sudah melandai. Tapi apakah sudah selesai? Saya katakan belum," katanya.

Irsan juga menyampaikan, agar pengusaha Cafe untuk bersabar hingga tanggal 9 Agustus ini, sembari menunggu keputusan nasional dan hasil uji PCR beberapa hari ini di RSUD Padangsidimpuan.

"Kalaupun ditanggal 9 nanti Pemerintah Pusat memperpanjang PPKM, kita akan mengagendakan pertemuan kembali pada tanggal 10 atau 11 untuk melakukan kesepakatan untuk memberikan ruang kepada kawan-kawan untuk jam operasional nantinya," ujar Walikota.

Di samping itu, Faisal, pemilik Cafe Five & Co menyampaikan, mendukung sepenuhnya Pemerintah Kota Padangsidimpuan dalam menerapkan protokol kesehatan.


"Kami pun siap Pak Wali, dan bersedia membuat komitmen dan bertanggung jawab, dalam penerapan protokol kesehatan di usaha masing-masing, serta membatasi kapasitas pengunjung hanya 50 persen," kata Faisal.

Walikota berkeinginan, Padangsidimpuan memiliki branding Kopi.

Irsan Efendi Nasution juga meminta pengusaha untuk duduk bersama membuat satu kopi dengan penamaan (branding) khas daerah Padangsidimpuan.

"Kita ingin nantinya brand ini tersedia di semua Cafe Padangsidimpuan dengan cita rasa yang sama. Terkait penamaannya, terserah kawan-kawan lah bagaimana baiknya," ungkapnya.

Dirinya menambahkan, Barista ketemu untuk mempersatukan cita rasa pada branding kopi yang akan di gagas. 

Walikota menjelaskan, saat ini konsumsi kopi di Kota Padangsidimpuan masih di bawah 10%, kopi yang dihasilkan oleh petani di Padangsidimpuan, selebihnya masih dari luar daerah.

Branding kopi yang dimaksud tersebut disambut baik oleh pengusaha kopi Padangsidimpuan, karena dapat dukungan langsung dari Walikota.*

(Iwan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button