Warga Klungkung Yang Terkonfirmasi Covid-19 Kembali Jalani Isoter

Wednesday, August 18, 2021, 18:15 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Guna memutus mata rantai sekaligus menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Klungkung, personel gabungan TNI-Polri dan Satgas Penanganan Covid-19 disebar untuk menjemput warga yang sedang isolasi mandiri (isoman) di rumah untuk diajak jalani isolasi terpusat (isoter), Rabu (18/08/2021).

Hari ini, Satgas Covid-19 Kabupaten Klungkung bersama TNI-Polri kembali mengantar warga masyarakat yang terkonfirmasi Positif Covid-19 dengan orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 18 orang.
 
Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., menyampaikan, bahwa selama warga menjalani isoter, selain mendapat jatah makan bergizi kaya akan protein dan nutrisi, juga mendapat bantuan obat dan vitamin, serta terkontrol kondisi kesehatannya karena di tempat Isoter Hotel The Vasini dari Pemerintah Kabupaten Klungkung menyiapkan Tenaga Kesehatan dalam merawat warga yang terkonfirmasi Covid-19.

Lanjutnya, untuk mencegah tidak melakukan isoman di rumah, tim mengimbau masyarakat Klungkung yang terkonfirmasi Covid-19 untuk melaksanakan Isoter di Hotel The Vasini, Tohpati, Denpasar Timur. 

"Itu merupakan hotel yang sudah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Klungkung," ucapnya.

"Hotel itu disediakan sebagai salah satu upaya dalam mempercepat penurunan jumlah kasus Covid-19 di Klungkung," ucapnya menambahkan.

Dijelaskannya, bahwa pentingnya isolasi terpusat untuk memudahkan penanganan pasien positif Covid-19 khususnya yang tanpa gejala (OTG).*

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler