231 Calon Bintara Ikuti Sidang Parade Tingkat Pusat

Selasa, 21 September 2021, 19:31 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., memimpin sidang pemilihan tingkat pusat penerimaan Caba PK TNI AD TA. 2021 Sumber Reguler Pria, di Hanggar Heli Rindam XVI/Pattimura, Selasa (21/09/2021)

Turut hadir dalam acara tersebut, Kolonel Inf Martin Susilo Martopo Turnip, S.H., selaku Wakil Ketua Sidang, Aspers Kasdam XVI/Pattimura selaku Sekretaris I, Pawas Itjenad, Katim Administrasi, Katim Kesehatan, Jasmani, Psikologi dan para perwira lainnya. 

Dalam sidang yang diikuti sebanyak 231 orang tersebut, Pangdam menyampaikan seleksi ini dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD.


"Dalam menentukan pilihan calon terbaik, harus berorientasi pada kepentingan organisasi atau lembaga," kata Pangdam.

Pangdam menambahkan, hal ini juga untuk mengantisipasi berbagai tantangan tugas ke depan.

Lebih lanjut Pangdam menjelaskan, bahwa sidang ini dilaksanakan secara jujur dan adil. "Sidang parade ini diikuti oleh 231 orang dari alokasi penerimaan hanya 163 orang. Persaingan masih cukup ketat dan segala keputusan harus diambil secara jujur, adil, selektif dan obyektif," tambah Pangdam. 

Kegiatan Sidang Parade dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna menghindari penyebaran Covid-19.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Pendam 16

TerPopuler